Bola Internasional

Terungkap, Eks Striker Real Madrid Sarankan Frenkie de Jong ke Barcelona

Jumat, 25 Januari 2019 21:19 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam. Copyright: © INDOSPORT
Frenkie De Jong, gelandang serang muda milik Ajax Amsterdam.

FOOTBALL265.COM - Striker veteran Belanda yang juga bermain untuk Ajax Amsterdam, Klaas-Jan Huntelaar mengaku senang dengan wonderkid rekan setimnya, yakni Frenkie de Jong untuk gabung ke Barcelona.

Gelandang muda berbakat milik Ajax itu akan bermain untuk Barcelona pada akhir musim nanti, usai menyelesaikan kepindahannya di bursa transfer musim dingin ini.

Huntelaar yang mengaku memberi saran untuk De Jong gabung Barcelona, memberikan komentarnya usai sang wonderkid memutuskan pindah klub musim panas nanti.

"Saya harap dia sukses di Barcelona, tapi pertama saya harap dia melakukan segalanya dalam sisa enam bulan waktunya di Ajax," ucap Huntelaar dilansir dari Marca.

Huntelaar juga mengomentari kepindahan De Jong dan merasa yakin bahwa pemain berusia 21 tahun itu punya kualitas tinggi untuk bermain di Barcelona.

"Dia juga pindah ke Spanyol (seperti saya), tapi berbeda. Frenkie punya banyak kualitas dan pemain yang fantastis. Sekarang adalah gilirannya untuk membuktikan kualitas itu," lanjut Huntelaar.

Striker yang pernah bermain untuk Real Madrid itu juga memberi saran untuk De Jong yang akan bergabung Barcelona pada akhir musim nanti.

"Terus kerja keras, bermain sepak bola dan menikmati semuanya, jadilah diri sendiri dan kembangkan kemampuanmu. Dia anak yang luar biasa, tapi saya yakin tidak akan mudah terbuai dengan semua ini," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT