Liga Inggris

McGregor Sebut Solskjaer Pelatih Manchester United Paling Gila

Sabtu, 26 Januari 2019 17:06 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@Squawka
Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan gelandang Paul Pogba (kanan). Copyright: © Twitter/@Squawka
Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan gelandang Paul Pogba (kanan).

FOOTBALL265.COM- Manchester United secara mengejutkan mampu mengandaskan perlawanan Arsenal dalam ajang Piala FA, Sabtu (26/01/19) dini hari. Tiga gol Man United yang dicetak oleh Alexis Sanchez, Jesse Lingard, dan Anthony Martial hanya mampu dibalas oleh Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-43.

Kemenangan ini sendiri, menjadi kemenangan ke tujuh secara beruntun Ole Gunnar Solskjaer sejak ditunjuk sebagai pengganti Jose Mourinho yang dipecat. Tentu saja hasil ini pun menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk Solksjaer yang sempat diremehkan pada awal penunjukannya.

Di sisi lain, keberhasilannya Solksjaer dalam merubah pola permainan The Reds Devils, nyatanya dipuji oleh berbagai pihak. Salah satunya bahkan datang dari petarung fenomenal UFC, Conor McGregor.

Dalam akun Twitter pribadinya, McGregor mengungkapkan kekagumannya dengan Solksjaer yang mampu mengembalikan keganasan United. Bahkan, petarung berjuluk The Notorious ini tak segan mengatakan bahwa kemampuan 'Super Sub' yang dimiliki oleh Solskjaer tak hanya berfungsi saat masih aktif bermain saja.

"Ole Gunnar Solskjaer adalah orang yang spesial! Super sub Man United. Pemain dan manajer. Gila!" tulis McGregor dalam cuitannya.

Sejak diasuh oleh Solskjaer, United secara mengejutkan mampu menyapu bersih tujuh kemenangan di semua ajang. Berawal dari kemenangan melawan Cardiff City (1-5), lalu diteruskan pada melawan Huddersfield (3-1), Bournemouth (4-1) Newcastle (0-2), Reading (2-0), Tottenham (0-1), Brighton (2-1) dan yang terakhir Arsenal dengan skor mencolok 3-1.

Sedangkan untuk McGregor sendiri, dirinya masih menjalani hukuman yang diberikan oleh Komite Atletik Nevada atas kejadian yang menimpanya di UFC 229 bersama Khabib Nurmagomedov. Kala itu, kerusuhan antara McGregor dan Khabib menghiasi penutup UFC 229.

Terus Ikuti Update Sepak bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.

1.3K