Liga Indonesia

Baru Datang, Pelatih Asal Italia Ini Berani Ubah Kebiasaan Borneo FC

Minggu, 27 Januari 2019 16:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Fabio Lopez Resmi Jadi Pelatih Borneo Copyright: © INDOSPORT
Fabio Lopez Resmi Jadi Pelatih Borneo

FOOTBALL265.COM – Klub sepak bola Borneo FC menatap kompetisi Liga 1 2019 secara lebih serius dengan mendatangkan pelatih asal Negeri Pizza Italia, Fabio Lopez.

Meski baru menukangi tim pada Rabu (23/01/19) lalu, namun Fabio Lopez telah mengubah kebiasaan lama Borneo FC.

Kebiasaan tersebut adalah keberangkatan Bornoe FC saat harus melakoni laga tandang. Sebagaimana diketahui jika tim berjuluk Pesut Etam tersebut akan menantang klub Liga 2, PS Mojokerto Putra di babak 32 besar Piala Indonesia, Selasa (29/01/19) mendatang.

Jika umumnya klub akan berangkat beberapa hari sebelum laga tandang berlangsung, namun Fabio Lopez meminta Borneo FC untuk berangkat satu hari sebelum pertandingan.

“Pelatih minta untuk mempersiapkan tim di Samarinda saja. Menurutnya jika berangkat lebih cepat, kita akan membuang-buang waktu, sedangkan pertandingan dan persiapan sangat mepet,” ucap presiden klub Borneo FC, Nabil Husein sebagaimana dilansir dari laman resmi Borneo FC pada Minggu (27/01/19).

“Cara ini memang tergolong baru bagi tim, karena biasanya kita berangkat H-2 bahkan H-4,” tambah pengusaha asal Kalimantan tersebut.

Meski mendapat jatah latihan resmi di Stadion Gajah Mada Mojokerto pada satu hari sebelum pertandingan, namun Nabil Husein menegaskan timnya tidak akan mengambil jatah tersebut.

“Iya pelatih mau tim latihan pagi tanggal 28 Januari (di Samarinda), setelah itu baru terbang ke Surabaya lewat Bandar udara APT Pranoto Samarinda.”

“Kemungkinan besar cara ini akan terus dilakukan, dengan syarat jarak Samarinda ke kota tujuan bisa ditempuh dengan sekali penerbangan,” jelas Nabil.

Sebagaimana diketahui jika Borneo FC merupakan salah satu kontestan terkuat Liga 1, setelah sebelumnya mampu mengakhiri klasemen akhir Liga 1 2018 sebagai peringkat ketujuh.

Sementara PS Mojokerto Putera menjadi salah satu semifinalis Liga 2 2018, hanya saja Laskar Mojopahit gagal promosi ke Liga 1 dan mendapat sanksi larangan bermain selama satu musim.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala Indonesia Hanya di FOOTBALL265.COM