Liga Indonesia

Arema FC Intip Peluang Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2019

Selasa, 29 Januari 2019 09:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat memeluk Gladiator usai cetak gol. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat memeluk Gladiator usai cetak gol.

FOOTBALL265.COM - Pengalaman menggelar sejumlah pertandingan hingga turnamen besar, membuat Arema FC menjadi satu dari lima tim yang masuk pertimbangan kuat menjadi tuan rumah di Piala Presiden 2019.

Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC pun menyatakan kesediaannya jika kembali ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah. Seperti diketahui, ada lima tim yang akan menjadi host pada lima grup yang berisi masing-masing empat tim.

"Kami tentu selalu siap jika kembali diberi kepercayaan menjadi tuan rumah Piala Presiden," tandas Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris kepada INDOSPORT.com dan sejumlah jurnalis lainnya di Stadion Kanjuruhan Malang.

Arema FC memang menjadi kandidat kuat dalam pemilihan tuan rumah di turnamen tahunan itu. Sejak bergulir pertama kali tahun 2015, tim Singo Edan sudah dipercaya menjadi tuan rumah di Grup B bersam Sriwijaya FC, Persela Lamongan dan PSGC Ciamis.

Pada tahun lalu, Arema FC menjadi tuan rumah di Grup E dengan menjamu PSIS Semarang, Persela Lamongan dan Bhayangkara FC. Hal serupa juga dilakukan pada Piala Presiden 2017, saat Arema FC menjadi tuan rumah bagi Persija Jakarta, PS TNI dan Bhayangkara FC di Grup 2.

"Dari dulu juga kami sudah bisa menjalankan kepercayaan ini dengan baik. Sehingga harus siap jika dipercaya lagi menjadi tuan rumah," sambung Kepala Bidang Sarana dan Pra Sarana Stadion Kanjuruhan tersebut.

Dari segi insfratruktur, Arema FC memang sangat layak menggelar turnamen berskala nasional seperti Piala Presiden. Dua venue selalu menjadi andalan, yaitu Stadion Gajayana di Kota Malang dan Kanjuruhan sebagai tempat utamanya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Indonesia Hanya di FOOTBALL265.COM