Liga Inggris

Guardiola Tak Yakin Kompany Bertahan di Manchester City

Selasa, 29 Januari 2019 16:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Vincent Kompany dan skuat Man City merayakan trofi Liga Primer Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Vincent Kompany dan skuat Man City merayakan trofi Liga Primer Inggris.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Pep Guardiola mengatakan dirinya tak yakin kapten Manchester City, Vincent Kompany bisa mendapatkan kontrak baru meskipun berkontribusi besar bagi keberhasilan klub.

Dilansir dari Reuters, kontrak Kompany akan berakhir musim ini, dan ia telah absen dalam beberapa pertandingan karena cedera otot dalam beberapa musim terakhir.

"Dia luar biasa, tetapi kenyataannya adalah dalam lima tahun terakhir dia bermain sedikit, sangat sedikit," kata Guardiola kepada wartawan menjelang perjalanan melawan Newcastle United.

Menurut Guardiola, ia tidak memiliki keraguan tentang kualitas Kompany bahkan tim selalu merindukannya ketika dia tidak bisa bermain.

“Dia penting, dia adalah kapten kami dan di lapangan ia memberi kami ekstra yang hanya bisa diberikan oleh beberapa bek tengah di seluruh dunia,” ujarnya.

"Namun, inilah situasi yang harus kami hadapi dan klub akan membahasnya dengan agennya. Tentunya akan ada keputusan terbaik untuk kedua pihak," tambah Guardiola.

Kompany telah berada di klub itu sejak 2008 dan telah memenangkan tujuh trofi, termasuk tiga gelar Liga Primer Inggris. Guardiola menegaskan keputusan apa pun yang diambil klub tidak boleh dibuat atas sentimen semata.

"Klub tahu masalah sentimental sangat penting," tambah Guardiola. “Itu tidak penting untuk membuat keputusan, tetapi mereka harus merasakan, terutama untuk para pemain yang telah lama berada di sini.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT