Bola Internasional

Hanya AC Milan, Klub Eropa yang Berikan Debut Buruk untuk Gonzalo Higuain

Kamis, 31 Januari 2019 11:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images/Alessandro Sabattini
Gonzalo Higuain saat tampil membela AC Milan melawan Udinese. Copyright: © Getty Images/Alessandro Sabattini
Gonzalo Higuain saat tampil membela AC Milan melawan Udinese.

FOOTBALL265.COM - Telah berpindah-pindah di berbagai klub besar, ternyata hanya AC Milan yang menjadi klub sepak bola Eropa terburuk terutama di laga debut dalam karier Gonzalo Higuain. Bagaimana bisa?

Seperti diketahui sebelumnya jika Gonzalo Higuain resmi hengkang dari AC Milan, menuju tim yang kini dilatih oleh mantan pelatihnya kala berada di Italia, Chelsea.

Meski dalam pertandingan terbarunya bersama Chelsea harus berakhir dengan kekalahan telak, usai The Blues dibekuk A.F.C. Bournemouth 4-0.

Namun jika melihat catatan debutnya, Chelsea bukanlah tim terburuk dalam karier Gonzalo Higuain namun AC Milan lah yang menjadi klub Eropa paling buruk dalam perjalanan hidup El Pipita.

Melihat dari rekam jejak Higuain saat melakoni partai debut di tim-tim Eropa, hanya AC Milan yang berakhir dengan kekalahan tepatnya saat AC Milan menjamu Napoli di lanjutan kompetisi Liga Serie A Italia.

Dimulai saat awal perjalanannya tampil di kompetisi Eropa pada tahun 2007 lalu, tepatnya saat bergabung bersama Real Madrid. Melakoni laga pertama kontra Real Zaragoza, dirinya berhasil tampil penuh dan membawa El Real menang 3-0.

Kemudian saat hengkang ke Napoli pada musim 2013, dirinya melakoni debut saat tampil di babak 16 besar kontra Atalanta BC dan laga itupun berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Napoli.

Terakhir saat membela Juventus tahun 2016, dirinya bahkan mampu mencetak gol di laga debut bersama si Nyonya tua saat membantu Juventus membungkam Fiorentina 2-1.

Saat bersama Chelsea sendiri Higuain mampu meraih kemenangan, yakni kala membawa Chelsea mencukur Sheffield Wednesday 3-0 di babak keempat Piala FA.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT