Liga Inggris

Jadwal Padat Manchester United di Februari, Solskjaer: Kami Siap!

Jumat, 1 Februari 2019 23:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Twitter/@Squawka
Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan gelandang Paul Pogba (kanan). Copyright: © Twitter/@Squawka
Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan gelandang Paul Pogba (kanan).

FOOTBALL265.COM - Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan siap untuk mengarungi jadwal padat di bulan Februari ini.

Sejak didapuk menjadi pelatih pengganti sementara Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018 lalu, Solskjaer berhasil membawa Manchester United meraih 8 kemenangan beruntun dan satu kali imbang di 9 laga sejak ia mengasuh Paul Pogba dkk.

Namun, Solskjaer harus pandai mengatur kualitas dan stamina para pemainnya dalam menjalani laga-laga berat. Rotasi  pemain pada bulan Februari dapat dijadikan solusi bagi Manchester United yang punya jadwal padat di tiga kompetisi yang berbeda.

Manchester United akan melawan Leicester City dan Fulham di lanjutan Liga Primer Inggris, kemudian lanjut menghadapi raksasa Prancis, Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions.

Bulan ini sepertinya menjadi ujian bagi Solskjaer karena harus berhadapan dengan tim kuat Eropa, setelah PSG, Klub yang bermarkas di Old Trafford itu akan melawan Chelsea di babak kelima Piala FA dan lanjut bertemu Liverpool di pekan ke-27 Liga Primer Inggris.

Pelatih pinjaman dari Molde FK ini menyatakan siap dan tertantang untuk menyapu bersih semua pertandingan di bulan Februari ini.

"Saat ini skuat kami sudah lengkap, kami sudah mengarungi enam minggu bersama-sama. Kami juga telah menemukan apa yang memperkuat dan melemahkan kekuatan kami," kata Solskjaer.

"Bulan ini, kami memulai pertandingan pertama melawan Leicester, lalu bertandang ke Fulham, dan kami akan bertemu tiga lawan berat, PSG, Chelsea, dan Liverpool,"

"Kalian pikir itu semua sudah berakhir? Masih ada Crystal Palace yang akan menjamu kami di akhir bulan ini,"

"Bulan ini sangat berat bagi kami tapi kami sudah siap, saya punya skuat yang hebat dan lengkap, hanya Marcos Rojo saja yang absen beberapa minggu," tutup Pelatih asal Norwegia tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT