Bola Internasional

5 Rekor Terbaru Timnas Qatar Usai Juara Piala Asia 2019, Sulit Dipecahkan Timnas Indonesia

Sabtu, 2 Februari 2019 08:52 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© GettyImages
Kemeriahan confeti pemain Timnas Qatar yang merayakan kemenangan di Stadion Zayed Sports City pada (01/02/19) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Copyright: © GettyImages
Kemeriahan confeti pemain Timnas Qatar yang merayakan kemenangan di Stadion Zayed Sports City pada (01/02/19) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

FOOTBALL265.COM - Timnas Qatar berhasil menjadi juara Piala Asia 2019 usai mengalahkan juara empat kali, Jepang dengan skor 3-1 di pertandingan final, Jumat (01/02/19) kemarin sore.

Almoez Ali, Abdulaziz Hatem dan Akram Hassan Afif mencetak tiga gol Qatar ke gawang Jepang, sementara gawang mereka hanya kebobolan satu gol oleh Takumi Minamino.

Munculnya Qatar sebagai juara Piala Asia 2019 tentu membuat sebagian besar publik sepak bola Asia berdecak kagum. Tentu saja, karena prestasi mereka tersebut.

Apalagi, seperti yang kita ketahui, bahwa Timnas Qatar pernah dikalahkan oleh Timnas Indonesia saat laga perdana Grup A Piala Asia 2004 silam.

Selain fakta tersebut, ternyata Timnas Qatar sukses mencatatkan rekor luar biasa yang mungkin sangat sulit dipecahkan oleh Timnas Indonesia di Asia. Berikut deretan rekor tersebut.