Liga Indonesia

Qatar Jadi Negara Kesembilan yang Juarai Piala Asia

Sabtu, 2 Februari 2019 09:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Tim Qtara melakukan hormat dalam sesi foto sebagai juara Piala Asia melawan Jepang di Stadion Zayed Sports City pada (01/02/19) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Copyright: © GettyImages
Tim Qtara melakukan hormat dalam sesi foto sebagai juara Piala Asia melawan Jepang di Stadion Zayed Sports City pada (01/02/19) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

FOOTBALL265.COM - Timnas Qatar tampil sebagai kampiun dalam gelaran turnamen sepak bola Piala Asia 2019, setelah menaklukan Jepang di laga final, Jumat (01/02/19) malam WIB.

Bermain di Stadio Syekh Zayed Sport City. Qatar secara mengejutkan tampil trengginas, dan mampu membantai negara kuat Asia yang juga langganan Piala Dunia itu, dengan skor 3-1.

Masing-masing gol Qatar dicetak oleh Almoez Ali, Abdulaziz Hatem, dan AkramAfif. Sedangkan gol balasan Jepang dicetak oleh Takumi Minamino.

Keberhasil tim besutan Felix Sanchez Bas merebut gelar juara, membuat Qatar mengikuti jejak Jepang (4 gelar), Iran (3), Arab Saudi (3), Korea Selatan (2), serta Israel, Kuwait, Australia, dan Irak (1).

Selain itu, Qatar juga berhasil menciptakan sejarah baru yakni juara tanpa terkalahkan. Sebab, sejak babak penyisihan di Grup E lalu, tiga pertandingan berhasil dilewati tanpa sekalipun kekalahan dan kebobolan oleh Qatar.

Begitupun juga di babak fase gugur. Qatar mampu melewati lawa-lawan tangguh, tanpa kebobolan. Hanya saja, catatan tersebut gagal dipertahankan karena di laga final gawang Qatar mampu dijebol pemain Jepang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT