Liga Indonesia

Kiper Seleksi Tidak Hadir, Begini Penjelasan Pelatih Kiper Persipura

Senin, 4 Februari 2019 18:23 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/Football265.com
Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin saat memberikan instruksi kepada Yusak Rejauw. Copyright: © Sudjarwo/Football265.com
Pelatih Kiper Persipura, Alan Haviludin saat memberikan instruksi kepada Yusak Rejauw.

FOOTBALL265.COM - Kiper lokal asal Papua, Yusak Rejauw yang baru beberapa hari menjalani seleksi bersama Persipura Jayapura tidak terlihat dalam latihan sore tadi di Stadion Mandala, Senin (04/02/19).

Meski absen dalam latihan tadi, pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin mengatakan jika kiper lokal tersebut masih akan diuji kemampuannya dalam beberapa hari ke depan.

"Rejauw hari ini tidak datang dan tidak ada pemberitahuan juga, tapi kita masih kasih kesempatan dalam beberapa waktu untuk melihatnya latihan. Dia masih tetap jalani seleksi," ungkap Alan kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Senin petang.

Kata Alan, masih banyak faktor yang harus dilihat untuk mencari potensi kiper lokal tersebut. Pasalnya, ia menilai eks kiper PSBS Biak itu belum menunjukkan performa yang memuaskan.

"Banyak faktor yang akan kita lihat, apalagi kita kan akan main di Liga 1 dan banyak aspek yang harus kita lihat tidak hanya satu sisi saja," ujarnya.

Alan juga mengungkapkan, jika salah satu faktor yang akan memengaruhi kemampuan kiper seleksi tersebut yakni dasar yang dimiliki. Apalagi, sang kiper sudah masuk dalam usia matang.

"Yang paling utama itu basisnya dia sebagai faktor utama karena itu tidak bisa dipungkiri sebagai kemampuan yang dia punya dari usia dini, karena kalau di atas 20 tahun sudah sulit berubah karena di teorinya seperti itu," bebernya.

"Apalagi kalau dia sudah kategori senior sebenarnya sudah harus mumpuni tidak belajar lagi dan sudah siap bermain. Tapi kita lihat nanti dalam beberapa waktu," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

10