Bola Internasional

UEFA Ancam Manchester City dan PSG akan Dikeluarkan dari Liga Champions

Kamis, 7 Februari 2019 21:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
Logo UEFA Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
Logo UEFA

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer memang menjadi ajang unjuk kekuatan untuk klub-klub dalam segi keuangan. Seberapa sukses mereka mendatangkan para pemain incaran mereka, seperti yang telah dilakukan Manchester City dan Paris Saint-Germain beberapa tahun terakhir ini.

Hal tersebut pun menjadi perhatian dan membuat federasi sepak bola Eropa, UEFA merasa kesal. Di mana, UEFA sendiri memiliki peraturan ketat terhadap kekuatan finansial yang tertuang dalam Financial Fair Play.

Bahkan, UEFA secara terus menerus melakukan penyelidikan terhadap klub-klub seperti Manchester City dan PSG yang dirasa terlalu kuat dari segi finansial.

Banyak kabar yang bersliweran bahwa Manchester City dan PSG punya potensi besar untuk mendobrak Financial Fair Play. Dan hal tersebutlah yang membuat UEFA khawatir akan persaingan sehat di kompetisi Eropa.

Bahkan, menurut laporan Daily Mail, disebutkan bahwa UEFA telah melayangkan ancaman kepada Manchester City dan PSG. Bahwa mereka akan bersikap tegas terhadap klub-klub yang melanggar Financial Fair Play.

UEFA tidak tanggung-tanggung, dirumorkan siap mencoret Manchester City dan PSG dari kompetisi Eropa yang saat ini diikuti oleh mereka, yakni kompetisi paling elite, Liga Champions Eropa.

Sebelumnya media olahraga asal Prancis, L'Equipe mengabarkan bahwa PSG berencana menjual Kylian Mbappe dan Neymar sekaligus guna menghindari sanksi dari UEFA terkait Financial Fair Play.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di FOOTBALL265.COM

7