Liga Spanyol

Akademi Tiga Naga Bakal Kirim Pemain ke CD Numancia

Jumat, 8 Februari 2019 19:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Rudy Sinaga
Rudy Sinaga bersama dengan perwakilan CD Numancia. Copyright: © Rudy Sinaga
Rudy Sinaga bersama dengan perwakilan CD Numancia.

FOOTBALL265.COM - Akademi Tiga Naga, klub pembinaan sepakbola di Pekanbaru, Riau bakal mengirimkan pemainnya berlatih dan bermain di CD Numancia, tim Segunda Division Spanyol - Liga 2 Spanyol.

Peluang ini terbuka lebar setelah pihak Tiga Naga bertemu dengan Presiden dan manajemen CD Numancia di Soria, Spanyol.

Rudi Sinaga, owner Akademi Tiga Naga sendiri yang langsung bertemu dengan pihak CD Numancia di Spanyol. Pertemuan tersebut digelar Oktober lalu.

Saat itu, Rudi langsung bertemu dengan Presiden dan sekaligus pemilik klub CD Numancia, Moises Israel Garzon. Dalam pertemuan tersebut, CD Numancia tertarik untuk melihat kualitas pemain binaan Tiga Naga.

"Pihak CD Numancia tertarik dengan pemain kita. Mereka minta untuk dikirimkan," kata Rudi, Sabtu (09/02/2019).

Karena ketertarikan pihak CD Numancia, pihak Tiga Naga pun berencana mengirimkan satu atau dua pemain mudanya ke CD Numancia. Tentunya untuk berlatih dan bertanding dan kompetisi di Spanyol.

Soal siapa dua pemain tersebut, Rudi belum bisa memutuskan. Namun tentunya untuk kelompok umur U-16 dan U-18. 

Sebelum mengirimkan pemainnya ke CD Numancia, Rudi berencana ke Madrid, Spanyol, Maret nanti. Keberangkatan ke Madrid ini untuk menjajaki dan mengetahui aturan dalam mengirimkan pemain bola.

"Di Madrid kita akan ketemu dengan pak Moises dan tim. Disitu akan kita finalisasi pengiriman pemain kita ke CD Numancia," ujarnya.

Pihak Akademi Tiga Naga sendiri sangat berterimakasih atas pintu CD Numancia yang terbuka bagi pemainnya. Ini sesuai dengan program Tiga Naga FC dalam pengembangan pemain usia dini.

Pihaknya juga berterimakasih kepada CEO Uni Papua, Harry Widjaja atas kerjasamanya. Sehingga kerjasama Akademi Tiga Naga dengan CD Numancia juga tercipta.

Kedepan, terangnya, kerjasama tiga pihak ini akan tetap berjalan dalam mencari bibit - bibit muda berbakat di Indonesia. Bibit muda yang bakal dicari yakni U-16 dan U-18.

"Setelah kita dapat, bisa dibina di Akademi Tiga Naga dulu atau langsung ke CD Numancia," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini, Rudi juga mengomentari terkait Osvaldo Ardiles Haay, rising star Indonesia yang saat ini sedang trial di CD Numancia. Osvaldo Ardiles Haay sendiri merupakan pemain muda terbaik liga 1 Indonesia musim 2018.

"Kita harapkan semua pihak bisa mendukung langkah Osvaldo Ardiles Haay . Dia pemain bagus yang saat ini butuh pengalaman di luar," ujar Rudi

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT