Liga Indonesia

Jumpa Newcastle, Begini Respons Legenda Hidup Persija Jakarta

Sabtu, 9 Februari 2019 17:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herri Ibrahim/Football265.com
Interaksi dua pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dan Ramdani Lestaluhu. Copyright: © Herri Ibrahim/Football265.com
Interaksi dua pemain senior Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dan Ramdani Lestaluhu.

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta akan menantang klub sepak bola asal Australia, Newcastle Jets pada babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019, Selasa (12/02/19) mendatang di Newcastle International Sports Centre.

Laga sepak bola tersebut pun menarik perhatian legenda Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas, yang sudah tidak sabar menanti duel kedua klub.

Bambang Pamungkas mengatakan tidak tahu secara detail kekuatan Newcastle, jadi para pemain Persija Jakarta harus memberikan kemampuan terbaik jika ingin lolos ke fase selanjutnya.

Pemilik nomor punggung 20 itu yakin tim Ibu Kota bisa melewati hadangan tuan rumah meski tak diunggulkan, seperti halnya melawan Home United dimana akhirnya Persija menang 3-1 pada 5 Februari 2019 lalu.

"Mungkin orang bilang kita pernah kalah dua kali (lawan Home United), tapi kan kita gak pernah tahu," kata pemain yang akrab disapa Bepe itu pada awak media berita sport.

"Sama halnya juga untuk lawan Newcastle Jets, apakah mereka lebih diunggulkan? Tapi bagaimana soal seberapa beratnya  kita akan lihat di lapangan nanti," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bepe juga tak berambisi untuk dimainkan pada laga lawan Newcastle. Menurutnya, siapapun yang diturunkan adalah keputusan terbaik dari pelatih dan harus disupport penuh.

"Saya pikir sejak awal saya selalu bilang bahwa tim lebih penting siapapun yang bermain. Jadi siapapun yang diturunkan, itu pilihan dan hak pelatih dan itu pasti yang terbaik," ucapnya.

"Jadi siapapun yang main dan semua pemain paham bahwa kita mesti seperti apa," pungkasnya.

Laga melawan Newcastle Jets menjadi laga hidup mati PersiJa, sebab pada fase ini laga hanya dimainkan sekali. Pemenang dari laga dua hari mendatang akan melaju ke fase selanjutnya, yakni babak ketiga kualifikasi Liga Champions Asia dan bertemu Kashima Antlers.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM