Liga Italia

Ada Peran Indonesia di Balik Kemenangan Perdana Inter Milan Tahun ini?

Minggu, 10 Februari 2019 16:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Pertandingan Parma vs Inter Milan, Minggu (10/02/19) dini hari WIB. Copyright: © GettyImages
Pertandingan Parma vs Inter Milan, Minggu (10/02/19) dini hari WIB.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Inter Milan akhirnya mengakhiri puasa kemenangan mereka dengan menaklukan Parma lewat skor tipis 1-0, menariknya hasil impresif tersebut didapat berkat campur tangan pemain keturunan Indonesia.

Bertanding di stadion Ennio Tardini, pada Minggu (10/2/2019) dini hari WIB, Inter Milan yang belum pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Seria A tahun 2019 ini bertekad mencuri tiga angka penuh.

Sempat menguasai pertandingan, namun buruknya penyelesaian akhir membuat Inter Milan gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir, dan skor pun sama kuat 0-0 di paruh pertama.

Terus menekan, Inter Milan akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-79 yang dicetak oleh pemain pengganti, Lautaro Martinez usai masuk menggantikan gelandang Portugal, Joao Mario.

Menariknya, gol semata wayang dan sekaligus membauat Inter Milan menang itu terjadi berkat usaha dan umpan matang pemain keturunan Indonesia Radja Nainggolan.

Berawal dari perebutan bola yang dimenangi Marcelo Brozovic di lini tengah. Pemain asal Kroasia tersebut langsung mengirimkan umpan ke Radja Nainggolan, yang memberi umpan manis kepada Lautaro Martinez.

Meski mendapat hadangan dari pemain belakang Parma, namun Lautaro Martinez berhasil menjaga keseimbangannya dan melepaskan bola kedalam gawang.

Selain mengamankan tiga poin dan membuat mereka bertahan di peringkat ketiga klasemen, satu assists Radja Nainggolan semalam menjadi yang pertama bagi Inter di Serie A. Assist terakhirnya di kompetisi ini terjadi saat dirinya masih berseragam Roma dan berhadapan dengan Chievo pada 28 April 2018 lalu.

Terus Ikuti Perkembangan Inter Milan dan Sepak bola seputar Liga Italia Lainnya di FOOTBALL265.COM.