Liga Champions

Tottenham Hotspur Bisa Mainkan Perempatfinal Liga Champions di Stadion Baru

Kamis, 14 Februari 2019 21:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Talksport
Proses pemasangan rumput di Stadion White Hart Lane milik Tottenham Hotspurs Copyright: © Talksport
Proses pemasangan rumput di Stadion White Hart Lane milik Tottenham Hotspurs

FOOTBALL265.COM – UEFA akan mengijinkan Tottenham Hotspur menggelar laga kandang perempatfinal Liga Champions di stadion baru, White Hart Lane, asalnya mereka bisa menyelesaikan pembangunan tepat pada waktunya.

Kubu Mauricio Pochettino ini memiliki kans besar untuk lolos ke babak perempatfinal, menyusul kemenangan leg pertama babak 16 besar atas Borussia Dortmund dengan skor telak 3-0, Kamis (14/02/19) dini hari WIB.

Dilansir dari  Sport Standard, UEFA tengah mendiskusikan kemungkinan Lili Putih untuk memindahkan kandang mereka ke stadion baru berkapasitas 62.062 kursi  sebelum babak perempatfinal turnamen pada bulan April.

Spurs sendiri sudah mendiskusikannya dengan UEFA sepanjang musim ini terkait dengan kemungkinan tersebut. Namun, karena beberapa alasan teknis, mereka terpaksa menunda kepindahan beberapa kali sampai pembangunan ditargetkan rampung pekan depan.

Itu artinya, Spurs masih akan bertahan di Wembley sampai derby London Utara pada 2 Maret mendatang. Selanjutnya, mereka belum memastikan dimana lima laga kandang terakhir akan digelar.

Striker Spurs, Harry Kane, sangat optimis mereka bisa memainkan sebagian babak akhir Liga Champions di kandang baru. Ia membayangkan White Hart Lane akan seramai Anfield saat pertandingan berlangsung.

“Ini akan menjadi hal yang luar biasa, hal yang istimewa, pertandingan Liga Champions di stadion baru,” kata Kane.

“Kita harus mencoba dan menciptakan suasana itu. Semua orang tahu Anfield sangat antusias untuk itu. Mereka (Liverpool) menciptakan beberapa comeback dan hasil yang hebat di sana dan saya yakin itulah yang harus kita lakukan untuk maju dalam kompetisi ini," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT