Liga Indonesia

Ubah Formasi, PSM Makassar Bakal Pakai Dua Striker?

Kamis, 14 Februari 2019 18:57 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© PSM Makassar
Latihan PSM Makassar di Yogyakarta Copyright: © PSM Makassar
Latihan PSM Makassar di Yogyakarta

FOOTBALL265.COM - Formasi 4-2-3-1 yang selama ini kerap dipakai PSM Makassar bukan tidak mungkin bakal berubah. Alternatif memainkan dua striker sekaligus bisa saja diterapkan di klub sepak bola Indonesia berjuluk Juku Eja itu.

Hal itu diungkapkan pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic Rabu kemarin. Menurutnya, memainkan Eero Markkanen dan Ferdinand Sinaga secara bersamaan bukan hal mustahil.

"Kita memang disibukkan dengan latihan taktikal. Bagi saya setiap pemain harus punya kedisiplinan taktik. Jadi itu kenapa saya biasa gonta-ganti mereka (Eero dan Ferdinand)," ungkapnya, Rabu (13/02/19) kemarin.

Ya, jawaban itu muncul dari Darije ketika sejumlah awak media menanyakan alasannya kerap menggonta-ganti Eero dan Ferdinand sebagai striker dalam sesi latihan. 

Saat ditanya lebih lanjut tentang kemungkinan menurunkan Ferdinand dan Eero secara bersamaan, Darije tak mengelak. Katanya, asalkan itu klop dengan taktik yang akan dimainkan maka pilihan itu sah-sah saja.

"Kenapa tidak, semuanya itu memungkinkan," tutupnya.

Meski demikian, Darije sendiri diketahui memiliki formasi pakem 4-2-3-1. Ya, formasi itu kerap dipakai pelatih asal Bosnia dan Herzegovina ini ketika menangani beberapa klub di Belanda.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

30