Liga Indonesia

Resmi! Sriwijaya FC Mendapatkan Pemilik Baru

Kamis, 21 Februari 2019 09:46 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Football265.com
Asfan Fikri Sanaf Copyright: © Football265.com
Asfan Fikri Sanaf

FOOTBALL265.COM - Sempat mengalami masalah finansial pada pertengahan kompetisi sepak bola Liga 1 2018 lalu, Sriwijaya FC kini akhirnya memiliki pemilik baru, Asfan Fikri Sanaf.

Asfan Fikri Sanaf kini secara resmi memiliki Sriwjaya FC setelah menandatangani perjanjian surat bermaterai dengan pemilik klub sebelumnya, Muddai Madang.

Dengan perjanjian itu Muddai Madang pu menyerahkan 1.084 lembar saham Sriwijaya FC kepada Asfan Fikri Sanaf yang merupakan mantan Direktur Utama PT Bank Sumsel Babel.

Perpindahan kepemilikan Sriwjaya FC itupun mendapatkan apresiasi khusus dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. 

Herman yang sejak awal berjanji membantu Sriwijaya FC mengatasi masalah finansialnya itupun berharap agar ke depannya klub sepak bola berjuluk Laskar Wong Kito itu tak tergantung kepada pemerintah.

"Saya berharap ke depan tim ini tidak tergantung dengan pemerintah. Puncak harapannya adalah Sriwijaya FC kembali berprestasi," ujar Gubernur Herman Deru, seperti dilansir halaman resmi Liga Indonesia.

Dengan kepemilikan mayoritas saham Sriwijaya, Asfan Fikri Sanaf kini juga bertanggung jawab penuh dalam menangani manajemen dan operasional klub yang akan berkompetisi di Liga 2 musim 2019 ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT