Liga Indonesia

Eks Exco PSSI Hidayat Jadi Tersangka, Manajer Madura FC Minta Buka-bukaan

Senin, 25 Februari 2019 18:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantan exco PSSI Hidayat, ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Mantan exco PSSI Hidayat, ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Anti Mafia Bola.

FOOTBALL265.COM - Satgas Anti Mafia Bola, pada Senin (25/02/19) mengumumkan jika mantan anggota exco PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) Hidayat ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan Hidayat sebagai tersangka berdasarkan dugaan kasus penyuapan terkait pengaturan skor pertandingan sepak bola antara Madura FC vs PSS Sleman.

Mendengar Hidayat statusnya sudah tersangka sekarang, Manajer Madura FC, Januar Herwanto pun ikut berkomentar. Januar berharap dengan ditetapkannya Hidayat sebagai tersangka, dia bisa membuka siapa oknum di balik pengaturan skor lainnya.

"Saya berharap Pak Hidayat membuka siapa oknum PSS Sleman yang meminta agar Madura FC mengalah, seperti yang dia ceritakan di acara Mata Najwa kemarin," ujar Januar kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT pada Senin (25/2/19).

"Jadi, menurut saya ini saatnya Pak Hidayat untuk membuka semuanya," tegas Januar Herwanto.

Sekedar untuk diketahui, sebelum menetapkan Hidayat sebagai tersangka Satgas sebelumnya sudah menggeledah rumah Hidayat di Jalan Beringin No. 78 Klakahrejo, Benowo, Surabaya pada 23 Januari 2019 lalu.

Penggledahan yang dilakukan oleh Satgas ketika itu kurang lebih memakan waktu lima jam. Hasil dari penggledahan itu Satgas Anti Mafia Bola membawa beberapa dokumen-dokumen dari rumah mantan Exco PSSI itu. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM

53