Bola Internasional

Persija Wajib Hati-Hati, Becamex Punya Catatan Lebih Baik di AFC Cup

Selasa, 26 Februari 2019 09:29 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Besthqwallpapers
Becamex Binh Duong FC Punya Catatan Lebih Baik dari Persija Jakarta di AFC Cup. Copyright: © Besthqwallpapers
Becamex Binh Duong FC Punya Catatan Lebih Baik dari Persija Jakarta di AFC Cup.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta bakal menjalani laga perdana babak penyisihan grup AFC Cup 2019 kontra Becamex Binh Duong FC.

Jelang laga tersebut tim Ibu Kota wajib berhati-hati sebab wakil asal Vietnam tersebut punya catatan lebih baik di ajang AFC Cup.

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong FC sendiri akan berlangsung di stadion Gelora Bung Karno, pada Selasa (26/02/19) mulai pukul 15.00 sore WIB.

Jelang partai sengit tersebut, Persija Jakarta tampil dengan kekuatan pincang usai beberapa pemain andalannya harus absen lantaran cedera serta kasus diluar lapangan yang belum usai.

Selain faktor pemain, sang Macan Kemayoran juga dihantui dengan catatan gemilang wakil asal Vietnam tersebut di gelaran AFC Cup ini, dimana Becamex Binh Duong FC tercatat mempunyai cerita lebih gemilang dibanding Persija.

Melansir dari laman klub, jawara Liga Vietnam (V.League) musim 2014 lalu tersebut sudah tiga kali tampil di kompetisi antar klub-klub negara Asia kasta kedua ini.

Tepatnya pada musim 2009, 2010 dan 2019 kali ini. Sedangkan Persija Jakarta baru satu kali tampil di AFC Cup, yakni pada musim 2018 lalu.

Dalam dua musim keikutsertaannya di AFC Cup, Becamex Binh Duong FC cukup punya catatan menarik yaitu melankah hinga babak semifinal pada musim 2009 lalu sebelum akhirnya dikalahkan wakil asal Suriah, Al-Karamah 2-4.

Berbanding terbalik dengan Persija Jakarta, dimana pada musim perdananya tampil di AFC Cup mereka hanya sampai di babak semifinal zona Asean (sama dengan babak 16 besar) usai takluk dari wakil Singapura, Home United.

Terus Ikuti Berita Persija dan Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT