Liga Spanyol

Dipecundangi Barcelona, Solari Sebut Real Madrid Kalah Terhormat

Kamis, 28 Februari 2019 07:59 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Santiago Solari Copyright: © INDOSPORT
Santiago Solari

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Real Madrid dikalahkan 0-3 oleh Barcelona di semifinal leg kedua Copa del Rey, Kamis (28/02/19) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat Santiago Solari mengklaim bahwa timnya kalah secara terhormat karena telah bermain dengan cukup baik.

Pada babak pertama dalam laga tersebut, Real Madrid sejatinya tampil lebih dominan. Namun Barcelona mulai bangkit ketika Luis Suarez mencetak dua gol di babak kedua, ditambah satu gol bunuh diri dari Raphael Varane.

Namun, pelatih Madrid bersikeras bahwa kekalahan timnya dalam laga El Clasico kali ini tidak dapat dilihat sebagai kegagalan besar bagi timnya.

"Sepak bola adalah permainan yang kuat. Kami bermain dengan baik, dengan energi, tetapi kami tidak berhasil. Kami kalah dengan terhormat tetapi kami sedih dan ini merupakan pukulan berat bagi kami,” ujarnya dikutip dari kanal berita olahraga Marca.

"Ini bukan sebuah kegagalan. Kami sudah ada di babak semifinal. Sayangnya, kami tidak bisa bermain di final, jadi kami harus mencoba lagi," tegas Solari.

Menurut Solari, timnya tak hanya memiliki banyak kesempatan di babak pertama tetapi juga di babak kedua ketikatengah tertinggal 0-1.

"Saya tidak pernah berpikir kami kehilangan kendali permainan. Kenyataanya, kami hanya tidak bisa mencetak gol ketika banyak peluang yang tercipta,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Real Madrid dan Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

327