Liga Spanyol

Toni Kroos Beberkan Penyebab Lopetegui Gagal di Real Madrid

Jumat, 1 Maret 2019 11:15 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/David Ramos
Mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui. Copyright: © Getty Images/David Ramos
Mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui.

FOOTBALL265.COM - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos membeberkan penyebab Julen Lopetegui gagal melatih El Real.

Lopetegui ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid secara kontroversial. Sebab, saat itu dirinya sedang menangani Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Namun sayang setelah resmi menjadi pelatih El Real, karier Lopetegui tidak berjalan mulus. Pada bulan Oktober 2018 lalu, ia dipecat karena tidak bisa mengangkat performa tim.

Real Madrid pun terpuruk di posisi ke-9 klasemen sementara La Liga Spanyol kala itu. Tak ayal, Kroos mengatakan bahwa Lopetegui mengalami nasib yang sial.

"Lopetegui sangat sial di sini, dia melakukan pekerjaan dengan baik, tapi tidak bisa mendapatkan hasil yang kita semua inginkan," kata Kroos dikutip dari berita sports di Football Espana.

Lebih lanjut, pemain internasional Jerman ini membeberkan penyebab mengapa Lopetegui dinilai gagal melatih Real Madrid.

Kroos menilai bahwa di musim panas lalu, Real Madrid sedang mengalami perubahan, karena kita ketahui mereka ditinggal oleh megabintangnya, Cristiano Ronaldo. Selain itu, para pemain pun juga belum menyatu karena baru pulang dari kompetisi Piala Dunia.

"Sangat sulit di awal musim. Kami telah sangat sukses dalam beberapa tahun terkahir, tapi pada awal musim ini sulit karena banyak perubahan, dan banyak pemain yang kembali dari Piala Dunia pada waktu yang berbeda," tutup Kroos.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol dan Berita Olahraga lainnya di FOOTBALL265.COM