Liga Spanyol

Toni Kroos: Nasib Real Madrid Terdapat di Para Gelandang

Sabtu, 2 Maret 2019 14:42 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Toni Kroos Copyright: © Getty Images
Toni Kroos

FOOTBALL265.COM - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menilai bahwa para gelandang Los Blancos akan mengemban tanggung jawab besar dalam menentukan kemenangan atas Barcelona pada laga El Clasico di Santiago Bernabeu, Minggu (03/03/19) besok.

Gelandang asal Jerman itu berpendapat, bahwa lini tengah menjadi aspek terpenting dalam membangun pola permainan tim yang baik, terlebih di laga krusial seperti halnya El Clasico di mana timnya berupaya mengamankan tiga poin.     

''Siapapun lawannya, tim bisa memenangkan pertandingan jika para gelandang tim menguasai lapangan tengah secara ofensif dan defensif,'' ucap Kroos dalam wawancara eksklusif dengan LaLiga.

''Tentu ada posisi lain yang juga bisa menentukan hasil akhir. Tapi menurut saya pribadi, lapangan tengah adalah pusat penting untuk mengontrol pertandingan agar dapat membawa pulang kemenangan,'' lanjutnya.

Terkait hal tersebut, Kroos mengaku senag dengan keberadaan pelatih Santiago Solari yang menurutnya begitu memahami cara untuk mengoptimalkan peran para gelandang.

''Ia (Solari) dulu juga seorang gelandang, dan merupakan hal yang bagus ketika pelatih mengerti apa yang terjadi di lapangan pada level ini,'' ujar Kroos.

''Ia tahu apa yang dirasakan pemain di lapangan dan ia bisa membantu lebih banyak jika ia pernah mengalami situasi yang sama di sepanjang kariernya,'' pungkasnya. 

Madrid sendiri tengah berupaya untuk mengamankan tiga poin pada laga El Clasico kali ini untuk memangkas jarak dengan Barcelona yang masih kokoh di puncak klasemen.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di FOOTBALL265.COM