Liga Indonesia

Korbankan Kratingdaeng Piala Indonesia, Akmal Marhali Ingatkan PSSI Akan Hal Ini

Senin, 4 Maret 2019 14:54 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Ajang Piala Presiden 2019 telah memasuki hari ketiganya pada Senin (04/03/19). Akan tetapi banyak tidak sadar jika ajang tersebut telah mengorbankan kompetisi lain seperti Kratingdaeng Piala Indonesia yang membuat Akmal Marhali ingatkan PSSI akan hal ini.

Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali menyoroti keputusan PSSI yang tidak menuntaskan ajang Kratingdaeng Piala Indonesia demi Piala Presiden 2019. Seperti yang kita tahu jika Kratingdaeng Piala Indonesia yang sudah memasuki babak perempatfinal harus terhenti sejenak.

Hal itu dikarenakan saat ini sedang ada ajang sepak bol bergengsi lain yaitu Piala Presiden 2019. Fenomena itu mengundang Akmal Marhali untuk mengingatkan PSSI yang dianggap telah menggeser tugas wajibnya untuk menuntaskan Kratingdaeng Piala Indonesia

“Satu hal lain yang perlu diingat PSSI bukanlah Event Organizer alias EO,” kata Akmal kepada INDOSPORT.

“Berdasarkan pasal 4 ayat 2 poin a Statuta PSSI mengatur dan/atau mengoordinasikan seluruh kompetisi dan turnamen, baik pada tingkat nasional maupun pertandingan lainnya yang diselenggarakan di Indonesia,” lanjutnya.

Dengan kata lain harapan dari Akmal tentu agar dapat segera menyelesaikan kompetisi Kratingdaeng Piala Indonesia. Lebih lanjut, baginya itu juga demi menjaga nama baik Piala Presiden di mana jangan sampai ada anggapan kalau Kratingdaeng Piala Indonesia bisa dikorbankan begitu saja.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM.