Bola Internasional

Sebut AC Milan Momen Terbaik Dalam Hidupnya, Thiago Silva Isyaratkan Hengkang dari PSG?

Selasa, 5 Maret 2019 20:19 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Bek klub sepak bola Paris Saint-Germain, Thiago Silva mengklaim bahwa bergabung dengan Milan adalah momen 'paling indah' ​​dalam kariernya.

Thiago Silva diketahui bergabung dengan skuat I Rossoneri pada Januari 2009. Tiga musim bersama Milan, pemain asal Brasil tersebut tercatat telah tampil di 119 pertandingan dan mencetak 5 gol. 

Silva juga turut berkontribusi dalam peraihan Scudetto pada  musim 2010/11. 

"Membela AC Milan adalah momen terindah dalam karier saya," ujar Silva, dikutip dari situs berita sport, Football Italia. 

"Milan adalah tim yang saya dambakan sejak kecil. Saya kagum dengan para pemain Milan, lalu tiba-tiba saya berada di ruang ganti bersama Nesta, Maldini, Pirlo, Seedorf, Inzaghi, singkatnya seluruh rekan saya di Milan adalah orang yang hebat dan menyenangkan," lanjutnya. 

Silva juga mengisahkan momen saat ia baru menginjakkan kaki di tanah Italia.

"Saat saya masih kecil saya bermimpi untuk dapat bermain di Eropa, termasuk Italia. Begitu menginjakkan kaki di Milan, saya sangat senang. Pato mengajak saya berkeliling ke pusat pelatihan dan ruang ganti untuk melakukan tes medis tahap pertama," ungkap pemain berusia 34 tahun tersebut. 

Kekaguman Silva pada AC Milan tak membuat Thiago Silva ingin kembali ke San Siro, seperti layaknya Kaka. Ia mengaku masih betah bermain di Prancis. Terlebih kontraknya bersama Les Parisiens baru akan berakhir pada 2020 mendatang.

"Selama saya masih mencintai PSG, maka saya akan tinggal. Saya juga masih punya kontrak satu setengah tahun bersama PSG," pungkas mantan pemain Porto tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

2