Bursa Transfer

Sempat Dibenci Fans, AC Milan Segera Perpanjang Kontrak Gianluigi Donnarumma

Rabu, 6 Maret 2019 17:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© tribunews
Gianluigi Donnarumma kiper AC Milan Copyright: © tribunews
Gianluigi Donnarumma kiper AC Milan

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola AC Milan dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan sang kiper, Gianluigi Donnarumma, mengenai kontrak baru.

Menurut laporan Sport Mediaset, agen Donnarumma, Mino Raiola, memiliki hubungan yang sangat baru dengan direktur olahraga AC Milan, Leonardo. Hal ini yang menjadi faktor perpanjangan kontrak kiper berusia 20 tahun tersebut diprediksi akan berjalan mulus.

Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa kontrak Donnarumma, yang akan habis 2021, diperpanjang hingga 2024 dan akan ada kenaikan gaji yang saat ini mencapai nominal 6 juta euro per tahun.

Perjalanan karier Donnarumma di San Siro meamang tak mulus-mulus amat karena pada awal musim 2017/18, ia sempat dikabarkan akan hengkang dari AC Milan.

Kabar ini membuat fans AC Milan geram dan menganggap Donnarumma lebih mementingkan uang daripada klub yang membesarkan namanya.

Puncaknya, pada saat Donnarumma membala timnas U-21 Italia, ia dilempari uang Dollar palsu dari arah tribun penonton saat pertandingan persahabatan melawan Denmark.

© Michael Zemanek/BPI/Rex/Shutterstock
Gianluigi Donnarumma dilempari uang palsu saat pertandingan Italia vs Denmark di Piala Eropa U-21, Minggu 17 Juni 2017. Copyright: Michael Zemanek/BPI/Rex/ShutterstockGianluigi Donnarumma dilempari uang palsu saat pertandingan Italia vs Denmark di Piala Eropa U-21, Minggu 17 Juni 2017.

Namun, kini, penampilan menawan Donnarumma di bawah mistar gawang Rossoneri memang menjadi alasan kuat kenapa manajemen ingin mempertahankannya. Adik dari Antonio Donnarumma ini hanya kebobolan tiga gol dari 11 pertandingan terakhir bersama AC Milan.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Hanya di FOOTBALL265.COM