Liga Champions

Wonderkid Man United Ukir Sejarah Tersendiri Pasca Pecundangi PSG

Kamis, 7 Maret 2019 08:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Mason Greenwood (kanan) dan Marcus Rashford Copyright: © INDOSPORT
Mason Greenwood (kanan) dan Marcus Rashford

FOOTBALL265.COM - Wonderkid klub sepak bola Manchester United, Mason Greenwood, mengukir sejarah di kemenangan Setan Merah atas PSG, pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (7/3/19) dini hari WIB.

Dilansir dari kanal berita olahraga Caughtoffside, Mason Greenwood yang sejatinya baru berusia 17 tahun, menjadi pemain termuda klub sepanjang sejarah, yang diturunkan di ajang bergengsi Eropa tersebut. 

"Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, 5 bulan, 5 hari, Mason Greenwood menjadi pemain Manchester United yang tampil di kompetisi Eropa," tulis akun resmi akademi Man United, @mrmujac. 

Hal ini tentu menarik perhatian seluruh pengamat sepak bola, terutama fans Setan Merah. Mereka berharap agar Greenwood semakin kerap dimainkan di skuat utama dan menjadi sosok yang lebih handal.

"Kami berharap dapat sering melihat Mason di tim utama. Pertahankan performamu, nak! Bikin kami bangga," kicau pemilik akun @lu_baatjes.

"Mason memang layak dimainkan!" kicau pemilik akun @rebekavint.

"Di usia Mason, mungkin saya baru lolos uji mengemudi, tetapi dia sudah mampu menunjukkan performa luar biasanya di lapangan," kicau pemilik akun @kathylee23.

Perlu Sobat Indosport ketahui, Greenwood memang diakui sebagai bibit unggul akademi. Ia menjadi mesin gol menakutkan untuk level U-18. Hal itu terbukti dengan 36 gol dari 36 penampilannya untuk tim United U-18. 

Tampaknya, pelatih interim Man United, Ole Gunnar Solskjaer memberi kepercayaan kepada bocah asal Bradford, Inggris tersebut untuk bergabung dengan tim senior demi kemajuan klub. 

Terus Ikuti Berita Man United dan Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT