Liga Indonesia

Tersingkir dari Piala Presiden, Ini Dalih Pelatih PSM Makassar

Senin, 11 Maret 2019 07:46 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Duel antarpemain dalam laga PSM Makassar vs Persipura Jayapura di Piala Presiden 2019, Minggu (10/03/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Duel antarpemain dalam laga PSM Makassar vs Persipura Jayapura di Piala Presiden 2019, Minggu (10/03/19).

FOOTBALL265.COM - PSM Makassar hampir dipastikan gagal melanjutkan perjalanannya di Piala Presiden 2019. Pelatih PSM Makassar pun memiliki dalih atas kekalahan tim asuhannya itu.

Peluang lolos hampir mustahil mengingat PSM sudah menelan dua kali kekalahan sementara tiga tim lainnya sudah mengemas poin. Meksipun Juku Eja masih memiliki satu pertandingan sisa melawan PSIS Semarang, namun lawan satu grup PSM Makassar yakni Persipura Jayapura enam poin, kemudian Kalteng dan PSIS tiga poin.

Meski begitu pelatih PSM Darije Kalezic tampak tidak ambil pusing. Mengingat jauh hari sebelumnya, ia memang tidak serius menghadapi turnamen pram musim tersebut.

"Pertandingan cukup keras, pemain saya menunjukkan kerja yang bagus dari menit pertama hingga akhir," ujar Darije, Minggu (10/03/19).

Darije juga secara khusus memuji permainan sejumlah pemain muda. Ya, pada laga melawan Persipura sore tadi, PSM memang hanya menurunkan pemain yang boleh dikatakan lapis kedua.

"Saya kira mereka tidak seharusnya kalah. Karena kita juga membuat peluang yang saya pikir bisa saja menjadi gol. Tapi terlepas dari itu, saya juga mengucapkan selamat atas kemenangan Persipura," lanjutnya.

PSM sejatinya masih memiliki peluang lolos jika berhasil keluar sebagai runner up terbaik dari lima grup. Hanya saja peluang itu cukup sulit, terlebih PSM memang lebih memilih fokus menghadapi kompetisu resmi seperti AFC Cup dan Piala Indonesia.

Kegagalan PSM di Piala Presiden, pada kenyataannya bukan hal baru. Dalam dua musim terakhir klub kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan ini memang terkesan acuh dan tidak bermain ngotot.

Ya, lain halnya ketika berbicara di kompetisi resmi seperti Liga 1 Indonesia. Dalam kompetisi itu, PSM Makassar selalu konsisten bersaing di perburuan juara. Di musim 2017, mereka finis di urutan ketiga, sementara di musim 2018, finis sebagai runner up dengan hanya berjarak satu poin dari sang juara Persija Jakarta.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT