Liga Indonesia

Jelang Lawan Persipura, Striker Kalteng Putra asal Papua Pertimbangkan Gaji

Sabtu, 16 Maret 2019 11:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Laga penutup babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 antara Persipura Jayapura vs Kalteng Putra hari ini, Sabtu (16/03/19) sore menjadi pembuktian loyalitas striker asal Papua yang bermain untuk Kalteng Putra, Yohanes Ferniando Pahabol.

Sebelumnya striker 27 tahun tersebut sempat lama membela tim sepak bola Mutiara Hitam, yakni pada tahun 2012 hingga 2018, sebelum kemudian hijrah ke Persebaya Surabaya di Liga 1 2018. Minim perolehan gol, Feri Pahabol kemudian memutuskan untuk mencari tantangan di klub baru.

Feri Pahabol memutuskan berlabuh ke klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra, di bawah asuhan pelatih asing Gomes de Oliviera. Ia juga berpeluang diturunkan sebagai starter pada laga Piala Presiden melawan Persipura hari ini.

Jelang menghadapi mantan timnya tersebut, Feri Pahabol mengaku lebih bersemangat karena ingin membuktikan kualitasnya sebagai pemain sepak bola asal Papua.

“Jika kami anak putra daerah (Papua) melawan Persipura Jayapura itu ada seperti ada yang beda, kami menjadi lebih semangat melawan Persipura,” ungkap Feri Pahabol sebagaimana dilansir dari laman resmi Kalteng Putra.

“Tapi untuk pertandingan besok (hari ini) saya tetap profesional, saya digaji di mana, di situ saya akan bela mati-matian bersama tim itu,” tambahnya.

Saat ini Persipura Jayapura memuncaki klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2019, disusul PSIS Semarang dan Kalteng Putra. Sementara PSM Makassar telah dipastikan gugur di fase grup lantaran mendapatkan dua kekalahan di dua laga penyisihan grup.

Ikuti Terus Update Sepak Bola Piala Presiden 2019 dan Berita Sport Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM.