Liga Spanyol

Sindir Real Madrid yang Melemah, Bek Barcelona Rindu dengan Ronaldo

Sabtu, 16 Maret 2019 16:49 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Nelson Semedo, bek Barcelona. Copyright: © getty images
Nelson Semedo, bek Barcelona.

FOOTBALL265.COM - Pemain bertahan Barcelona, Nelson Semedo, menilai kepergian Cristiano Ronaldo telah menghilangkan atmosfer kompetitif di LaLiga Spanyol.

Ronaldo hengkang dari kasta tertinggi kompetisi sepak bola Spanyol setelah delapan tahun membela Real Madrid pada awal musim 2018/2019.

Bintang Portugal itu memilih Serie A Italia sebagai tempat ia melanjutkan kariernya.

Setelah delapan bulan sepeninggal Ronaldo, Semedo pun menilai kepergian winger mematikan tersebut tidak dapat sepenuhnya dipandang sebagai hal yang menguntungkan untuk klub-klub LaLiga lain, termasuk Barcelona.

Menurut pemain 25 tahun itu, akan ada keuntungan yang diperoleh LaLiga dan Barcelona apabila Ronaldo masih menetap di Liga Spanyol, seperti aura kompetitif Liga Spanyol yang masih akan terjaga. 

''Real Madrid sadar ketiadaan Ronaldo punya dampak besar. Saya tidak bisa bilang kepergian Ronaldo buruk bagi kami. Tapi, liga akan semakin menantang dan kompetitif bila ia masih di sini,'' tukas Semedo dikutip dari kanal berita olahraga Marca.

''Dia adalah pemain yang butuh banyak perhatian dan pemeliharaan. Tanpa Messi kita mungkin bisa bermain bagus, tapi itu tak sama,'' lanjutnya.

Barcelona sendiri kini tengah menikmati kedigdayaan di LaLiga dengan kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga Spanyol musim 2018/19 ini.

Sementara, sang rival Real Madrid harus mengalami kesulitan untuk mengejar poin Barcelona yang kini duduk di peringkat tiga dan tertinggal sebanyak 12 poin. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT