Liga Indonesia

Belum Rencana Pensiun, Eks Persija Siapkan Diri Jadi Pelatih

Selasa, 19 Maret 2019 17:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asri Akbar saat masih memperkuat Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asri Akbar saat masih memperkuat Persija Jakarta.

FOOTBALL265.COM – Eks pemain Persija Jakarta yang saat ini memperkuat Borneo FC, Asri Akbar sepertinya sedang mempersiapkan diri untuk bisa menjadi pelatih sepak bola apabila nantinya dia memutuskan untuk gantung sepatu.

Setelah Borneo FC dipastikan tersingkir lebih awal dari ajang Piala Presiden 2019, Asri Akbar kemudian menyempatkan waktu luangnya dari libur kompetisi untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi D.

Hal itu terlihat saat dia mengunggah foto kaos khusus dari kepelatihan lisensi D dan juga ada foto dirinya sedang mengenakan kaos tersebut di Instastory akun Instagram pribadinya.

© Asri Akbar
Asri Akbar Copyright: Asri AkbarAsri Akbar mengikuti lisensi pelatihan D.

Sekedar informasi, tahap awal bagi seseorang yang ingin menjadi pelatih sepak bola adalah wajib mengikuti kursus kepelatihan lisensi D terlebih dahulu. Kursus lisensi D biasanya bersifat lokal (nasional), kerap diselenggarakan oleh Asprov-Asprov PSSI (induk tertinggi bola Indonesia).

Asri Akbar sendiri sudah mengantongi jam terbang yang tinggi sebagai pesepakbola profesiona. Sejak 2003, tercatat pemain sepak bola kelahiran Gowa, Sulawesi Selatan tersebut sudah pernah memperkuat 10 klub sepanjang kariernya.

Setelah puas bermain sebagai pesepakbola, bukan tidak mungkin Asri Akbar nantinya akan mencoba peruntunganya di bidang pelatih sepak bola profesional dan melatih salah satu klub sepak bola Indonesia atau bahkan luar Negeri.

Penulis: Risto Ristanto.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM