Liga Indonesia

Dicoret Timnas Indonesia U-23, Todd Ferre Senasib dengan Pemain Manchester United

Selasa, 19 Maret 2019 12:35 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Dicoret dari daftar skuat Timnas Indonesia U-23, Todd Rivaldo Ferre ternyata senasib dengan pemain Manchester United, Sergio Romero.

Ya, Timnas Indonesia U-23 pada tanggal 22 hingga 26 Maret mendatang akan mengikuti ajang kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam. Dalam ajang tersebut, skuat asuhan Indra Sjafri bakal tergabung di Grup K bersama tiga negara lainnya, yakni Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia U-23 sendiri telah merilis skuat yang akan dibawa ke ajang kualifikasi Piala Asia 2020 tersebut. Dari 24 pemain yang dipanggil, tak ada satupun terselip nama Todd Ferre.

Padahal, Todd Ferre sebelumnya sudah menjadi andalan Indra Sjafri di ajang Piala Asia U-19 2018 dan Piala AFF U-22 2019. Todd Ferre kabarnya dicoret dari daftar skuat dengan alasan masih mengalami cedera.

Todd Ferre sendiri secara mengejutkan mengaku sedang tidak mengalami cedera. Ia bingung dengan keputusan Timnas Indonesia U-23 yang mencoret dirinya dengan alasan cedera seperti itu.

"Tidak Kaka, saya tidak cedera, tapi dicoret dengan alasan cedera ini. Saya dalam kondisi sehat-sehat saja," ujar Todd saat dikonfirmasi awak berita olahraga INDOSPORT.com, Senin (18/03/19) malam.

Nasib serupa ternyata juga pernah dialami pemain Manchester United, Sergio Romero. Khususnya pada gelaran Piala Dunia 2018 lalu.

Nama Romero awalnya tercantum ke dalam skuat Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2018. Namun, tim Tango kemudian mencoretnya dengan alasan Romero masih mengalami cedera.

Tak lama berselang, istri dari Romero, Eliana Guercio, mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan. Eliana membeberkan kalau cedera yang dialami suaminya sebenarnya sudah mulai membaik dan bisa berlaga di Piala Dunia 2018.

"Dokter telah mengatakan bahwa Romero bisa bermain di Piala Dunia 2018 karena pemulihannya hanya butuh 2-3 minggu," ucap Eliana Guercio seperti dilansir dari De La Manana TV.

"Ada banyak orang yang ingin Sergio Romero keluar dari timnas Argentina," tambah Guercio.

Romero sendiri sebelumnya merupakan kiper utama Timnas Argentina ketika menjadi runner-up Piala Dunia 2014. Namun, kontroversi soal pencoretan dan cedera harus menggagalkannya untuk bisa berlaga membela Timnas Argentina lagi di Piala Dunia 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-23 Lainnya Hanya di INDOSPORT