Bursa Transfer

Saingi Juventus, Barcelona Siap Gelontorkan Banyak Dana Demi Datangkan Matthijs de Ligt

Rabu, 20 Maret 2019 21:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Barcelona siap menggelontorkan dana besar dan menjadi pesaing Juventus dalam mendatangkan bintang muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Dilansir dari laman berita olahraga Football Italia, raksasa Catalan bertekad memberi tawaran kontrak selama lima tahun kepada Matthijs de Ligt. Barcelona menganggap bahwa De Light akan menjadi pemain hebat yang dapat diandalkan di masa yang akan datang. 

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa sebenarnya Blaugrana telah berusaha mendekati Mathijs de Ligt sejak November 2018 lalu. Namun, mereka belum bisa memboyong sang pemain ke Camp Nou pada bursa transfer Januari 2019. 

Kali ini, Barcelona siap menggelontorkan dana sebesar 60 juta euro (sekitar 975 miliar rupiah) untuk mendatangkan pemain asal Belanda tersebut.Tetapi, nominal tersebut masih jauh dari harga yang dipasang Ajax. 

Ajax dikabarkan memasang angka 70 juta euro (1,1 triliun rupiah) sebagai klausul pelepasan De Ligt

Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, De Light mampu menunjukkan performa apiknya. 

Hal itu terbukti dengan kesuksesannya meraih trofi Golden Boy 2018, mengalahkan para pesepakbola hebat lainnya seperti Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Christian Pulisic (Borussia Dortmund), hingga Vinicius Junior (Real Madrid). 

Selain Barcelona dan Juventus, De Light juga menjadi incaran klub-klub Liga Inggris, seperti Arsenal dan Manchester United. 

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Hanya di FOOTBALL265.COM