Liga Indonesia

Evaluasi Selesai! PSIS Semarang 'Tendang' Pemain Asing Ini

Rabu, 20 Maret 2019 17:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Ibrahim Conteh (kanan) berebut bola dengan Tegar Infanteri Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Ibrahim Conteh (kanan) berebut bola dengan Tegar Infanteri

FOOTBALL265.COM - Rencana klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang menggelar evaluasi hingga berujung pencoretan pemain akhirnya terbukti.

Gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh diputuskan masuk daftar lepas baik opsi peminjaman maupun dijual secara permanen.

Keputusan itu disampaikan langsung CEO PSIS, Yoyok Sukawi usai menggelar rapat di Semarang, Rabu (20/03/19). Turut hadir jajaran tim pelatih seperti Jafri Sastra hingga direksi dan manajemen.

"Conteh saat ini masih jadi bagian tim. Hanya statusnya masuk opsi dipinjamkan atau dijual. Ini hasil keputusan rapat besar yang kami lakukan," ungkap Yoyok kepada awak media.

Keputusan itu sejatinya bukan hal yang mengejutkan. Performa mantan pemain Barito Putera itu disebut-sebut menurun dan jauh dari ekspektasi seperti musim lalu saat tampil di Piala Presiden 2019.

Conteh bahkan sempat diparkir saat PSIS menang atas Kalteng Putra di laga kedua. Padahal, pemain 22 tahun itu musim lalu tampil apik dan jadi nyawa lini tengah tim Laskar Mahesa Jenar.

"Performa Conteh memang menurun dan tidak sesuai dengan skema tim untuk menghadapi Liga 1 2019," tegas pria yang juga anggota Exco PSSI itu.

Lebih lanjut, Yoyok menjelaskan ada tiga hasil evaluasi yakni fisik pemain dinilai masih lemah sehingga akan digelar pemusatan latihan di Kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Lalu cemistry yang belum terbangun dengan baik, dan tidak ada pengatur serangan serta eksekutor bola mati.

Terus Ikuti Berita PSIS Semarang dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT