Liga Indonesia

Bos Borneo FC Beri Ultimatum Menyakitkan Usai Tersingkir di Piala Presiden

Sabtu, 23 Maret 2019 12:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© borneofc.id
Presiden Borneo FC Nabil Husein Copyright: © borneofc.id
Presiden Borneo FC Nabil Husein

FOOTBALL265.COM – Tim kuat Borneo FC secara mengejutkan tersingkir di fase grup Piala Presiden 2019. Terlebih klub  sepak bola berjuluk Pesut Etam tersebut pulang dengan tanpa satu kemenangan pun di ajang pramusim tersebut.

Usai dibantai dengan skor 0-5 oleh Persija Jakarta, anak asuh Fabio Lopez lagi-lagi harus menelan kekalahan 0-2 atas PSS Sleman. Teranyar, Borneo FC masih bermain tanpa gol usai dikalahkan Madura United dengan skor tipis 0-1.

Hasil minor tersebut membuat presiden Borneo FC, Nabil Husein berencana untuk mengevaluasi seluruh pemain dan pelatih. Namun saat ini skuat Borneo FC masih diliburkan sebelum kembali menjalani pemusatan latihan di Samarinda.

“Jadi sekarang tim masih kami beri waktu libur. Nanti saat berkumpul, kami akan adakan pertemuan membahas semua masalah di tim,” ucap Nabil Husein sebagaimana dilansir dari laman resmi Borneo FC.

Kekalahan di turnamen pramusim membuat pengusaha asal Kalimantan tersebut memberikan ultimatum pada para pemain. Ia tak ragu untuk memecat pemain yang dinilai kurang berkontribusi untuk tim.

Tak hanya itu, kinerja pelatih dan jajaran staf juga mendapat sorotan dari Nabil.

“Pemain asing dan lokal akan kami lakukan pembicaraan serius, termasuk staf pelatih akan dikumpulkan semua. Hasil di Piala Presiden kemarin banyak menyadarkan kami, banyak hal.”

“Kami tidak mentoleransi siapa saja yang tidak maksimal di Borneo FC, karena kami punya target tinggi musim ini,” tambahnya.

Sebelumnya Borneo FC menutup Liga 1 2018 dengan finish di peringkat ketujuh klasemen akhir. Ini merupakan catatan yang cukup gemilang mengingat Borneo FC menjadi tim sepak bola asal Kalimantan dengan peringkat tertinggi di Liga 1 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT