Liga Indonesia

Selain Fabiano Beltrame, 3 Bek Brasil Ini Pantas Gabung Persib Bandung

Sabtu, 23 Maret 2019 18:06 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© liga-indonesia.id
Bek Mitra Kukar Mauricio Aparecido Leal merayakan gol. Copyright: © liga-indonesia.id
Bek Mitra Kukar Mauricio Aparecido Leal merayakan gol.

FOOTBALL265.COM - Fabiano Beltrame, pemain sepak bola berkebangsaan Brasil akhirnya resmi bergabung ke Persib Bandung untuk Liga 1 2019 mendatang.

Setelah menjalani spekulasi bursa transfer Liga 1 yang cukup rumit, akhirnya Fabiano Beltrame diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib Bandung.

Sempat diisukan gagal bergabung, Fabiano Beltrame pun akhirnya akan diduetkan dengan Bojan Malisic di jantung pertahanan Persib Bandung di Liga 1 2019.

Namun, ternyata selain Fabiano Beltrame, ada beberapa bek asing yang lebih pantas untuk didatangkan Persib Bandung. 

Oleh karena itu, INDOSPORT sudah merangkum sebanyak 3 bek asing yang lebih pantas gabung Persib Bandung, salah satunya eks klub Brasil, Chapecoense.

Maurício Aparecido Maciel Leal

© liga-indonesia.id
Bek Mitra Kukar Mauricio Aparecido Leal kala berduel dengan pemain Perserui. Copyright: liga-indonesia.idBek Mitra Kukar Mauricio Aparecido Leal kala berduel dengan pemain Perserui.

Yang pertama ada bek jangkung asal Brasil, Mauricio Aparecido Maciel Leal yang sudah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia sejak Liga 1 2016 lalu.

Klub pertamanya di sepak bola Indonesia adalah Sriwijaya FC saat Liga 1 2016 lalu. Setahun di Indonesia, dia pindah ke Liga Albania namun hanya setengah musim sebelum kembali ke Tanah Air.

Mauricio gabung ke Persipura Jayapura pada paruh musim kedua Liga 1 2017 lalu. Bergabung ke Mitra Kukar sejak awal Liga 1 2018, Mauricio pun menjadi andalan di sana.

Mauricio mencatat sebanyak 31 pertandingan, dengan empat gol dan lima assist. Catatan ini membuat Mauricio cukup pantas gabung Persib Bandung, lagi pula usianya masih 31 tahun.