Liga Indonesia

3 Halangan Timnas Indonesia U-23 Menuju Piala Asia U-23 2020

Minggu, 24 Maret 2019 14:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Latihan terakhir timnas Indonesia U-23 jelang laga perdana kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dhin Hanoi Vietnam. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Latihan terakhir timnas Indonesia U-23 jelang laga perdana kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dhin Hanoi Vietnam.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia U-23 terbilang memiliki peluang yang sangat tipis untuk bisa lolos dari babak Kualifikasi turnamen sepak bola Piala Asia U-23 2020.

Ya, Timnas Indonesia U-23 pada laga pertamanya di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 memang menuai hasil mengecewakan. Berjumpa Thailand, skuat asuhan Indra Sjafri menyerah dengan skor telak 0-4.

Hasil laga kontra Thailand itu lantas sangat berpengaruh terhadap peluang Timnas Indonesia U-23 untuk meloloskan diri dari fase kualifikasi. Skuat Garuda kini terbilang sudah mustahil untuk meloloskan diri.

Memang secara matematis peluang masih ada, sebab masih ada dua laga lagi yang akan dimainkan. Tapi bila berbicara hal realistis, hanya keajaibanlah yang bisa membuat Timnas Indonesia U-23 lolos.

Portal berita olahraga INDOSPORT pun mencoba menjabarkan sejumlah halangan-halangan yang bisa mengubur mimpi Timnas Indonesia U-23 melaju ke putaran final Kualifikasi Piala Asia U-23 2020:

5 Kandidat Peraih Runner-Up Terbaik

Berdasarkan peraturan AFC, akan ada lima tim sepak bola yang berhak lolos dengan status runner-up terbaik. Namun, bila berkaca dari grup-grup lainnya, peluang Timnas Indonesia U-23 saat ini untuk meraih runner-up terbaik juga sangat kecil.

Ya, nama Timnas Indonesia U-23 kini tidak ada di lima besar kandidat peraih gelar runner-up terbaik. Bahkan, Skuat Garuda juga tidak masuk ke dalam sebelas besar kandidat, sehingga memperlihatkan kalau peluang yang ada makin tipis.

Lima besar kandidat peraih runner-up terbaik sejauh ini diisi oleh Myanmar (Grup I), Australia (Grup H), Uni Emirat Arab (D), Thailand (Grup K), dan Malaysia (Grup J). Kelima negara itu masuk pada daftar ini berkat kemenangan lebih dari dua gol di laga perdana.

520