Liga Champions

Mourinho Jagokan Juventus dan Barcelona di Liga Champions Musim Ini

Minggu, 24 Maret 2019 14:58 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur.

FOOTBALL265.COMJose Mourinho menjagokan Juventus dan Barcelona untuk meraih trofi Liga Champions musim 2018/19. Mantan manajer Manchester United itu menyebut keberadaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai alasannya.

Liga Champions musim 2018/2019 telah memasuki fase perempat final. Delapan klub, yakni Tottenham Hotspur, Manchester City, Ajax Amsterdam, Juventus, Barcelona, Manchester United, Liverpool, dan FC Porto, akan saling sikut untuk memenangkan Si Kuping Besar.

Di antara klub-klub tersebut, menurut Mourinho, Juventus dan Barcelona-lah berpeluang berpeluang menjadi kampiun musim ini. Berikut alasannya.

“Tim favorit juara? Menurut saya, Juventus dan Barcelona. Tim-tim Inggris, Ajax dan Porto juga bagus,” ujar Mourinho, dikutip dari Calciomercato.

“Tetapi, mereka tidak punya cukup pengalaman (di Liga Champions). Apalagi, jika tim Anda mempunyai Ronaldo atau Messi, itu pasti akan menjadi nilai plus,” imbuhnya.

Mourinho sebenarnya tak terlalu suka jika raihan trofi dihubungkan dengan satu pemain saja. Namun, ia tetap menganggap Ronaldo dan Messi sebagai pemain yang mampu memberikan perubahan pada tim yang dibelanya.

Hingga saat ini, Ronaldo telah memenangkan lima gelar Liga Champions dengan dua klub berbeda, yakni Manchester United dan Real Madrid. Bahkan, ia mampu membuat Los Blancos mendominasi kompetisi elite Eropa itu tiga musim terakhir.

Sementara itu, Lionel Messi juga tak kalah mentereng. Ia berhasil menyabet empat gelar Liga Champions dalam 10 musim terakhir bersama Barcelona.

Dengan catatan kedua pemain tersebut, rasanya tak salah jika Mourinho menjagokan Juventus dan Barcelona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT