Liga Indonesia

3 Dosa Timnas Indonesia U-23 yang Buat Mereka Gagal Total di Kualfikasi Piala Asia

Senin, 25 Maret 2019 21:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Vietnam. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Vietnam.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal total di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Kepastian ini didapat setelah skuat Indra Sjafri menerima dua kekalahan beruntun.

Ya, Timnas Indonesia U-23 benar-benar menuai hasil mengecewakan dalam keikutsertaannya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Tergabung di dalam Grup K, Skuat Garuda harus menderita kekalahan berturut dari Thailand dan Vietnam.

Pada laga pertama, Timnas Indonesia U-23 kalah telak 0-4 dari Thailand. Sementara, pada laga kedua Grup K, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menyerah dari Vietnam dengan skor tipis 0-1.

Dua kekalahan beruntun tersebut membuat Timnas Indonesia U-23 kini menempati posisi tiga di klasemen sementara Grup K. Skuat Garuda pun secara matematis sudah tak mungkin mengejar pesaing di atasnya, yakni Thailand serta Vietnam, dan gagal lolos ke Piala Asia U-23 2020.

Timnas Indonesia U-23 terbilang telah melakukan beberapa dosa besar sehingga menemui kegagalan seperti ini. Lalu apa sajakah dosa besar yang dimaksudkan tersebut? Berikut ulasannya.

49