Liga Indonesia

Permintaan Indra Sjafri ke Klub Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal di Kualifikasi Piala Asia

Selasa, 26 Maret 2019 21:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19). Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia saat melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba internasional FIFA, Senin (25/03/19).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memiliki satu permintaan pasca timnya gagal lolos dari fase kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Selasa (26/03/19). Indra berharap para pemainnya ini dapat mendapat menit bermain pasca kembali ke klub masing-masing.

Timnas Indonesia U-23 gagal di ajang Kualifikasi Piala Asia  U-23 2020.Kini selepas tampil di ajang ini Timnas Indonesia U-23 dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Namun sebelum pemainnya kembali ke klub Indra memiliki satu harapan untuk pemainnya. 

"Selepas ini pemain kembali ke klub. Tentu kami berharap mereka akan main reguler di kompetisi nanti," ucap Indra Sjfari selepas laga.

Untuk mematikan anak asuhnya dapat bermain di level klub nanti, Indra memiliki satu harapan dalam fase manajer meeting jelang kompetisi bergulir nanti. Dia ingin adanya regulasi mewajibkan pemain U-23 bermain di setiap pertandingan.

"Jadi kita berharap di pertemuan  manajer meeting liga, kita pengen pemain-pemain kelahiran 23 tahun ke bawah diberikan tempat baik dua atau tiga pemain di kompetisi. Jadi mereka bisa dapat jam terbang di kompetisi," harap Indra.

Namun bila permintaan ini tidak disetujui oleh klub, Indra akan memutar otak untuk tetap pemainnya dalam kondisi prima. Terlebih selepas tampil di kualifikasi Piala Asia, Indra Sjafri ditargetkan meraih emas di ajang SEA Games 2019 di Filipina.

"Tapi kalau tidak disetujui atui tidak diterima liga nanti kami akan cari bentu pemusatan latihan yang lain," tutup Indra.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

120