Liga Inggris

Jelang Hadapi Watford, Solskjaer Berharap Segera Dipermanenkan

Rabu, 27 Maret 2019 20:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

FOOTBALL265.COM – Ole Gunnar Solskjaer kembali melatih skuat Manchester United usai jeda internasional guna mempersiapkan laga melawan Watford di Old Trafford pada hari Sabtu (30/3/10) dini hari WIB. Ia berharap dewan klub segera meresmikannya sebagai pelatih permanen pekan ini.

Solskjaer dilaporkan tiba di kamp pelatihan di Carrington pada hari Kamis dengan mengendarai mobil Volvo-nya untuk kembali melatih skuat Manchester United.

Pelatih asal Norwegia bersiap melanjutkan kompetisi Premier League Inggris 2018/19, di mana Man United akan menjamu Watford sebagai laga perdana usai jeda internasional.

Menurut Daily Mail, kedatangannya di markas latihan juga bermaksud menunggu kejelaskan nasibnya sebagai pelatih permanen Manchester United di musim depan.

Laporan terkini menyebutkan bahwa Solskjaer disinyalir akan menandatangani kesepakatan dengan dewan klub berjuluk Setan Merah sebelum akhir pekan.

Keputusan klub untuk mempermanenkan Solskjaer tak lepas dari torehannya memenangkan 14 dari 19 pertandingan di semua kompetisi sejak menggantikan posisi Jose Mourinho bulan Desember 2018 lalu.

Selain itu, klub juga terkesan dengan upaya pelatih berusia 46 tahun itu di dalam menghemat anggaran 50 juta pound (Rp938 miliar) yang rencananya akan digunakan membeli pemain bek baru.

Di bawah kendali Solskjaer, peforma sejumlah bek Man United, seperti Victor Lindelof, meningkat. Situasi ini akan mengurungkan niat klub mendatangkang Toby Alderweireld atau Jerome Boateng musim panas nanti.

Dengan hanya delapan pertandingan tersisa, United kini masih membuntuti Arsenal yang berada di urutan keempat dengan selisih dua poin dan berjuang keras meraih tiket Liga Champions musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT