Liga Italia

Tekuk Inter Milan, Pelatih Lazio Sebut Timnya Kendalikan Permainan

Senin, 1 April 2019 10:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Fourfourtwo
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi. Copyright: © Fourfourtwo
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menyebutkan anah asuhnya berhasil mengendalikan permainan dalam duel pekan ke-29 Serie A Italia kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (1/4/19) dini hari WIB.

Laga melawan Inter Milan berhasil dimenangi Lazio dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dalam laga tersebut dicatatkan oleh Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-12.

Berhasil menekuk Inter sebagai tim tamu, Inzaghi menilai Lazio telah memperlihatkan karakter yang luar biasa. Pelatih berusia 42 tahun ini juga mengatakan bahwa timnya mampu mengendalikan pertandingan.

"Kami menunjukkan karakter yang luar biasa di Giuseppe Meazza. Meski kami membiarkan mereka menyerang, pemain bertahan dan kiper kami mampu mengendalikan permainan dengan baik," kata Inzaghi dikutip dari Sky Sport Italia.

Lebih lanjut, saudara kandung Filippo Inzaghi ini menambahkan bahwa kualitas permainan Lazio kini sudah mulai menunjukkan peningkatan.

Sementara itu, kemenangan atas Inter ini menambahkan rekor bagus Lazio ketika bertemu dengan tim-tim besar di Serie A Italia. Sebab sebelumnya, Lazio berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 3-0 pada awal Maret lalu.

Berkat kemenangan dari Inter, Lazio kini menempati peringkat kelima klasemen sementara Serie A Italia dengan mengoleksi 48 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin dari Milan yang berada di urutan keempat.

Lazio juga masih memiliki satu simpanan pertandingan melawan Udinese yang akan dilangsungkan pada 17 April mendatang. Jika menang, Lazio bisa menyamai perolehan poin Milan dan memberi harapan untuk lolos ke Kualifikasi Liga Champions musim depan.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT