Liga Indonesia

Persib Bandung Incar Uji Coba Lawan Klub Papan Atas Luar Negeri

Selasa, 2 April 2019 13:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung

FOOTBALL265.COM - Manajer klub sepak bola Persib Bandung, Umuh Muchtar menginginkan timnya beruji coba dengan tim dari luar negeri, untuk melihat kesiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019

Menurutnya, pada pertandingan uji coba sebelumnya menghadapi Ewako Batam di Stadion Gelora Citramas, Batam, Minggu (31/03/2019), tim berjuluk Maung Bandung belum teruji, karena lawan levelnya berada jauh di bawah Persib. 

Pada laga tersebut, Persib meraih kemenangan dengan skor 11-0. Ke-11 gol Maung Bandung, dicetak oleh Supardi (7'), Ezechiel N'Douassel (23', 25', 48', 52', 53'), Agung (62', 71', 89'), Lopicic (85', 90').

"Kan belum lihat hasilnya, hasilnya belum teruji. Uji coba di sana kan, kalau di sini PS apa ya? (lawannya)," kata Umuh Muchtar

Umuh menambahkan, calon lawan pada uji coba selanjutnya, diharapkan levelnya sama dengan Persib, Bahkan kalu bisa, kualitasnya harus lebih baik dari skuat Maung Bandung. 

"Ada rencana dari luar negeri, kita lihat dulu. Saya mau uji coba lawan minimal yang seimbang, yang berdekatan, jadi kelihatan hasilnya atau kalau bisa yang di atas Persib," harap Umuh. 

Jika tidak menemukan lawan dari luar negeri, peserta turnamen Piala Presiden 2019 yang lolos ke babak semifinal menurutnya, cocok untuk dijadikan lawan uji coba bagi skuat Maung Bandung. 

"Umpamanya yang sekarang ada di Piala Presiden, minimal yang masuk lima besar diundang lah lawan Persib," jelasnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di FOOTBALL265.COM

257