Liga Indonesia

Jelang Pemusatan Latihan, Pelatih Persipura Beberkan Urgensi Rekrut Asisten Baru

Rabu, 3 April 2019 12:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/Football265.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat melakukan jumpa pers. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Football265.com
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro saat melakukan jumpa pers.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, mengatakan bahwa dirinya menginginkan satu tenaga baru untuk membantu di posisi asisten pelatih menjelang periode pemusatan latihan (TC).

Pasalnya, posisi tersebut kini tengah lowong pasca-ditinggalkan oleh asisten pelatih terdahulu, Budi, tepatnya semenjak mengikuti turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2019.

Luciano menilai posisi tersebut cukup penting untuk membantu dalam bekerja dan menyiapkan tim sebelum kompetisi bergulir. Dia tentu membutuhkan seorang asisten agar proyeksi latihan Persipura dapat berjalan dengan baik.

"Nanti kami akan berbicara dan membahasnya lagi dengan manajemen untuk ada satu orang yang bisa mengisi posisi asisten pelatih," ungkap Luciano kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Rabu (3/4/19).

Pelatih berpaspor Brasil ini berharap agar nantinya orang yang ditugaskan mengisi posisi tersebut adalah sosok yang sudah paham batul serta mengenal secara dalam karakter pemain-pemain Persipura.

"Lebih bagus lagi orang yang nanti bisa bantu sudah tahu dan kenal dengan tim ini dan mengerti cara kerja kami," tandasnya. 

Sekadar mengingatkan, Persipura sudah kehilangan momentum krusial dalam periode pramusim lantaran tersingkir dari Piala Presiden 2019. Mereka kalah bersaing dengan Kalteng Putra di fase grup.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

309