Liga Inggris

Pernah Jadi Pedofil, Eks Manchester City Kini Sudah Tobat?

Rabu, 3 April 2019 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Daily Star
Johnson terjerat kasus pencabulan anak dibawah umur, dan dijerat hukuman enam tahun penjara Copyright: © Daily Star
Johnson terjerat kasus pencabulan anak dibawah umur, dan dijerat hukuman enam tahun penjara

FOOTBALL265.COM – Eks pemain Manchester City, Adam Johnson, mengaku kapok dan sangat menyesali masa lalunya usai terjerumus dalam kasus pelecehan seksual anak di bawah umur.

Johnson akhirnya dibebaskan pada 22 Maret 2019 lalu setelah divonis enam tahun penjara akibat mencabuli seorang anak berusia 15 tahun. Dia dibebaskan secara bersyarat karena sudah melalui setengah masa hukuman.

Pesepak bola berusia 31 tahun itu pun menyatakan permohonan maaf dan ingin kembali melanjutkan hidupnya layaknya seorang manusia lain.

“Saya minta maaf dan sangat menyesali perilaku buruk yang telah saya lakukan. Seharusnya kejadian itu tak pernah terjadi,” tutur Johnson, dilansir dari AFP.

“Sekarang saya hanya ingin fokus melanjutkan hidup dan berkomitmen untuk menunjukkan bahwa saya akan menebus segala kesalahan yang telah diperbuat,” imbuhnya.

Di sisi lain, bocah perempuan korban Johnson dikabarkan telah mengalami kerusakan psikologis dan beberapa kali menuduh eks penggawa Sunderland itu telah berbohong dan memberikan pernyataan palsu.

Johnson masih harus melapor ke pihak yang berwajib secara rutin, termasuk mendaftarkan nomor rekening bank dan alamat rumahnya agar pihak berwenang tak kesulitan dalam mengawasinya selama menjalani periode tahanan bebas bersyarat.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT