Liga Inggris

Wolverhampton Si Penginjak-injak Dominasi Big Six Premier League

Rabu, 3 April 2019 12:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Wolverhampton yang berhasil mengalahkan Chelsea di laga lanjutan Liga Primer Inggris. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Wolverhampton yang berhasil mengalahkan Chelsea di laga lanjutan Liga Primer Inggris.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Wolverhampton Wanderers ternyata memiliki rekor apik ketika mereka bermain melawan big six Premier League di musim 2018/19.

Seperti yang diketahui, big six merupakan sebutan untuk enam tim rakasasa Premier League Inggris yang meliputi Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Nah, secara mengejutkan Wolverhampton bisa mengalahkan Manchester United dalam lanjutan Premier League dengan skor 2-1 di Molineux Stadium, Rabu (3/4/19) dini hari WIB.

Bermain di depan publik sendiri, Wolves harus tertinggal lebih dulu dari skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke-13 lewat gol Scott McTominay.

Barulah pada menit ke-25, Wolverhampton akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Diogo Jota. Kemudian gol kemenangan Wolverhampton datang dari kesalahan Chris Smalling yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-77.

Kesuksesan Wolverhampton mengalahkan Manchester United ini ternyata menambah catatan rekor apiknya kala bertemu dengan  anggota big six Premier League.

Tercatat dari 11 laga melawan big six di Premier League atau Piala FA, Wolverhampton hanya tiga kali menelan kekalahan. Sisanya tim besutan Nuno Espirito Santo ini berhasil mendapatkan empat kali menang dan imbang ketika laga melawan big six.

Catatan apik Wolverhampton ini patut diapresiasi. Sebab status mereka di Premier League musim 2018/19 adalah tim promosi dari Championship.

Sementara itu, berkat kemenangan atas Manchester United, Wolverhampton mengukuhkan posisi ke-7 di klasemen sementara Premier League dengan raihan 47 poin.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di FOOTBALL265.COM

323