Liga Inggris

Cetak Gol Pertama di Stadion Baru Tottenham, Son Heung-min Teringat Kenangan Lama

Kamis, 4 April 2019 11:47 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Son Heung-min mencetak gol pertama di stadion baru Tottenham Hotspur saat melawan Crystal Palace, Kamis (04/04/19) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
Son Heung-min mencetak gol pertama di stadion baru Tottenham Hotspur saat melawan Crystal Palace, Kamis (04/04/19) dini hari WIB.

FOOTBALL265.COM - Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min mendapat kehormatan menjadi pencetak gol pertama di stadion baru mereka saat laga sepak bola Tottenham vs Crystal Palace, Kamis (04/04/19) dini hari WIB.

Memanfaatkan umpan pendek Christian Eriksen, Son yang bermain sejak menit awal akhirnya bisa mebobol gawang Vicente Guaita pada menit ke-55, dan menjadikannya pemain pertama yang merasakan sensasi menjebloskan bola di stadion megah tersebut.

“Rasanya sangat luar biasa. Ini memang sebuah gol yang penting buat saya. Saya juga merasa bangga dengan rekan-rekan, staf, dan juga para penggemar, terima kasih atas dukungannya,” kata Son saat diwawancarai Tottenham selepas laga.

Menjadi pencetak gol pertama di stadion baru Tottenham memang spesial bagi Son, namun yang lebih spesialnya lagi adalah mengingat gol pertamanya di Premier League Inggris yang secara kebetulan juga melawan Crystal Palace pada tahun 2015.

Ketika ditanya apakah gol di stadion baru Tottenham ini akan ‘menggeser’ keistimewaan gol pertamanya di Premier League Inggris tersebut, Son tidak mampu menjawabnya. Ia tidak bisa memilih dan menganggap dua-duanya adalah gol spesial dalam kariernya.

Setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace, Son mendapat sorakan meriah dari para penonton. Suara mereka pun terdengar begitu renyah, seolah menunjukkan euforia luar biasa karena akhirnya bisa merasakan atmosfer stadion baru.

“Ketika mereka mulai bersorak dan bernyanyi, rasanya luar biasa. Saya merasa merinding setelah gol pertama dan merasa sangat senang, bisa mencetak gol dan meraih tiga angka,” ucap pemain sepak bola asal Korea Selatan itu.

Gol kedua Tottenham diciptakan oleh Christian Eriksen pada menit ke-80 sekaligus memastikan skor akhir 2-0 untuk keunggulan tuan rumah. Dengan hasil ini, Tottenham merangkak naik ke posisi tiga klasemen sementara Premier League Inggris 2018/19 dengan 64 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di FOOTBALL265.COM

1