Liga Italia

3 Statistik di Luar Nalar Jelang Grande Partita Juventus vs AC Milan

Sabtu, 6 April 2019 17:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A
Laga Juventus vs AC Milan di Supercoppa Italia, 16 Januari 2019 lalu. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A
Laga Juventus vs AC Milan di Supercoppa Italia, 16 Januari 2019 lalu.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini tiga Statistik di luar nalar untuk menambah panas partai derby bertajuk grande partita Serie A Italia 2018/19 pekan ke-31 antara Juventus vs AC Milan, Sabtu (6/4/19) malam WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion Allianz tersebut, bakal menjadi penentu masing-masing tim dengan misi yang berbeda. Juventus, sebagai tim tuan rumah, ingin mengamankan tiga poin demi mengunci gelar scudetto lebih cepat, sedangkan AC Milan juga menginginkan angka penuh untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

AC Milan tengah dalam kondisi terpuruk, di mana dalam dua pertandingan terakhir atau tepatnya setelah ditaklukkan sang rival sekota, Inter Milan di Serie A, I Rossoneri belum satu kali pun meraih kemenangan.

Nasib sang juru taktik, Gennaro Gattuso, juga berada diujung tanduk. Andai musim ini gagal finis di peringkat empat besar atau batas akhir Liga Champions musim depan, bukan tak mungkin Gattuso akan segera angkat kaki dari San Siro.

Juventus sendiri tengah kokoh di puncak klasemen dengan unggul 18 poin dari peringkat kedua yang dihuni Napoli. Dengan sisa delapan pertandingan, sangat besar kemungkinan bagi Juventus untuk juara.

Apalagi jika Napoli kembali menelan kekalahan, maka jarak 21 poin dari sisa tujuh laga sangat tak memungkinkan bagi anak-anak I Partenopei untuk menyalip Juventus.

Bahkan, andaikata Juventus kalah di tujuh laga tersisa sementara Napoli menang, Sang Zebra tetap berhak meraih scudetto lantaran telah unggul head-to-head kontra Napoli.

Oleh sebab itulah, Juventus sangat menginginkan kemenangan dalam pertandingan nanti, dan untuk menambah panas dan sengitnya laga malam nanti, berikut FOOTBALL265.COM merangkum tiga statistik di luar nalar jelang grande partita Juventus vs AC Milan.