Liga Indonesia

Menilik Latar Belakang 4 Pemain Asing Semen Padang

Sabtu, 6 April 2019 15:05 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© semenpadangfc.co.id
Skuat Semen Padang di Piala Presiden 2019 Copyright: © semenpadangfc.co.id
Skuat Semen Padang di Piala Presiden 2019

FOOTBALL265.COM - Jelang bergulirnya kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 pada bulan Mei mendatang, salah satu klub promosi, Semen Padang, sudah melengkapi kuota pemain asingnya (3+1). 

Sempat bergonta-ganti di sektor pemain asing, klub berjuluk Kabau Sirah ini akhirnya memutusukan untuk mengontrak penyerang asal Chad, Karl Max Barhelemy untuk melengkapi kuota pemain asingnya. 

Sebelumnya, Semen Padang sempat mendatangkan Tristan Koskor dan Florent Zitte untuk mengikuti trial. Namun, karena satu dan lain hal, keduanya batal direkrut oleh Kabau Sirah.

Padahal Zitte yang sudah bermain di Piala Presiden, sejatinya telah menunjukan ketajamannya. Akan tetapi, faktor dirinya enggan mengikuti trial membuat Semen Padang akhirnya melepas penyerang berkebangsaan Prancis ini. Begitu pula dengan Koskor yang dinilai memiliki prospek cerah.

Tidak butuh waktu yang lama untuk klub kebanggaan Ranah Minang menemukan pengganti Zitte. Selang beberapa hari kemudian, kabar mengenai kedatangan penyerang lain, yaitu Karl Max, menghiasi lini masa Semen Padang.

Berbeda dari Koskor dan Zitte, Karl Max langsung disodori kontrak oleh Semen Padang, walau baru beberapa minggu bergabung.

Dengan kedatangan Karl Max, Semen Padang pun melengkapi kuota pemain asingnya yang terdiri dari Mario Barcia (Argentina), Victor Juffo (Brasil) dan Shukurali Pulatov (Uzbekistan).

Menariknya seluruh pemain Kabau Sirah adalah pemain debutan di Liga 1, artinya baru pertama kali bermain di Indonesia.

Tentu saja hal ini menuai banyak tanggapan. Ada yang optimis, adapula yang pesimis. INDOSPORT pun coba menjelajahi latar belakang para pemain asing Semen Padang