Liga Indonesia

Mengejutkan! PSS Sleman Lepas Pemain Muda Berbakatnya

Minggu, 7 April 2019 20:33 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi latihan PSS Sleman diikuti 9 pemain, 8 pemain lama ( Bagus Nirwanto, Asyraq Gufran, Rangga Muslim, Try Hamdani Goentara, Irkham Zahrul Milla, Ilham Irhaz, Dave Mustaine, Hamdan Zamzani. pemain baru Kushedya Hari Yudo dari Kalteng Putra Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Situasi latihan PSS Sleman diikuti 9 pemain, 8 pemain lama ( Bagus Nirwanto, Asyraq Gufran, Rangga Muslim, Try Hamdani Goentara, Irkham Zahrul Milla, Ilham Irhaz, Dave Mustaine, Hamdan Zamzani. pemain baru Kushedya Hari Yudo dari Kalteng Putra

FOOTBALL265.COM - Keputusan mengejutkan dilakukan klub promosi Liga 1, PSS Sleman. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu melepas pemain muda berbakatnya, M Hamdan Zamzani ke Sriwijaya FC dengan status pinjaman.

Memang, kepindahan pemain asli Sleman itu sejatinya tinggal menunggu. Pelatih tim Laskar Wong Kito, Kas Hartadi sudah lama menaruh minat dan ingin meminjam Zamzani.

"Tadi pagi dia (Zamzani) sudah berangkat ke Palembang. Dia sudah berpamitan dengan manajemen setelah sebelumnya Sriwijaya FC mengirimkan surat peminjaman," kata Manajer PSS, Retno Sukmawati, Minggu (07/04/19).

Pro kontra pun muncul dengan kepindahan pemain berusia 21 tahun itu. Sejumlah pihak menilai Zamzani bisa dioptimalkan PSS Sleman saat mengarungi kompetisi Liga 1 mendatang.

Apalagi, sang Zamzani selama ini bisa bermain di beberapa posisi. Selain sebagai bek tengah, dia juga mahir bermain sebagai gelandang bertahan di beberapa pertandingan.

Namun, di lain pihak, dilepasnya Zamzani sejatinya merupakan keputusan bijak. Bila tetap bertahan, peluangnya untuk mendapatkan jam terbang sangat tipis.

Dia harus bersaing dengan Alfonso de la Cruz, Purwaka Yudi, Ikhwan Ciptady dan Asyraq Gufron Ramadhan untuk mengisi satu posisi di bek tengah. Sedangkan bersama Sriwijaya FC, Zamzani bisa diplot sebagai bek tengah dan gelandang bertahan.

"Saya sudah memantau performa Zamzani saat saya masih di Kalteng Putra. Dia saya proyeksikan untuk mengisi pos bek tengah," timpal Kas Hartadi saat dihubungi terpisah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT