Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Porto: Satu Kaki The Reds Sudah di Semifinal

Rabu, 10 April 2019 03:54 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Roberto Firmino dan Sadio Mane usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Roberto Firmino dan Sadio Mane usai membobol gawang Porto di babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield.

FOOTBALL265.COMLiverpool sukses meraih kemenangan 2-0 pada leg 1 babak 8 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (10/04/19) dini hari WIB, di Stadion Anfield.

Naby Keita membuka keunggulan Liverpool saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Sepakannya dari bibir kotak penalti sempat membentur pemain Porto dan gagal dibendung Iker Casillas.

Liverpool menggandakan skor menjadi 2-0 di menit ke-26. Roberto Firmino dengan mudah menyontek umpan Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan.

Pada akhir babak pertama, Porto memperoleh sejumlah peluang lewat aksi Moussa Marega dan Tiquinho Soares. Namun demikian, Alisson Becker mampu mementahkan kesempatan yang didapat pemain Porto.

Di babak kedua, Liverpool masih mendominasi pertandingan. Anak asuh Jurgen Klopp bermain lebih tenang dan sebisa mungkin menjaga gawang tetap tidak kebobolan.

Porto praktis terkunci dengan permainan Liverpool yang mendominasi penguasaan bola. Mereka hanya mengandalkan serangan balik dan serangan sporadis.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Liverpool pada leg 2 yang akan berlangsung Kamis (18/04/19) di Stadion do Dragao.

35